Madura Tanpa Lima Pilar Hadapi Persebaya

josstoday.com

Pelatih Madura United, Dejan Antonic. (Josstoday.com)

JOSSTODAY.COM - Madura United benar-benar dalam kondisi kritis dengan tidak bisa bermainnya lima pemain andalan ketika menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/8/2019) sore.

Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrap itu tidak akan diperkuat Jamierson Xavier yang terkena akumulasi. Kemudian Fandry Imbiri, Asep Berlian, Greg Nwokolo, dan Alexander Rakic, serta Alfaath Fathier yang mengalami cedera.

Meski dihantui cedera, namun tak membuat Madura gentar karena masih memiliki pelapis yang dipercaya dapat mengimbangi permainan Persebaya besok.

"Tim kami tidak akan seperti pertandingan sebelumnya. Sebab, ada sejumlah pemain yang tidak bisa bermain. Tapi, ini adalah kesempatan untuk pemain muda, dan pemain lain yang akan bermain di pertandingan nanti," ujar Dejan Antonic.

Walau diterpa badai cedera, namun mantan pelatih Borneo FC itu tetap optimis pemainnya akan bekerja keras untuk bisa mencuri poin. Apalagi, Persebaya juga kehilangan dua pilar andalannya Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman meminta agar timnya tidak meremehkan tim lawan yang dalam kondisi pincang.

"Dua-duanya pincang. Persebaya dan Madura punya kendala sama, yang selama ini mengisi starting tidak bisa bermain. Keuntungan mereka masih ada Fachrudin, dan ada pengganti lain yang punya kualitas. Bukan berarti keuntungan bagi kita, tapi kita tidak ingin berlebihan karena kita juga punya kendala yang sama," ujarnya.

Ia hanya meminta pada pertandingan besok agar para pemain dapat fokus dan bermain all out. Sebab, Persebaya masih dalam kondisi yang masih jauh dari kata amas setelah tidak menang di lima pertandingan. (ais)

Shopee Liga 1 Madura United Persebaya