Peringati HPN 2019, PRO-M Gelar Turnamen Biliar Antar Wartawan

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Majalah PRO-M menggelar Turnamen Biliar Antar Wartawan PRO-M HPN 2019 di Galaxy Pool and Karaoke, Jl. Pandegiling, 14-15 Januari 2019.

Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian dari acara HPN 2019 yang puncak acara nasional akan dilaksanakan di Surabaya, 7-9 Februari 2019.

"Jadi acara ini kami selenggarakan untuk meramaikan rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Merupakan setu kebanggaan bagi kami bisa ikut memeriahkan HPN," ujar Pemimpin Redaksi Majalah Pro-M, Drs Abu Bakar Yarbo saat memberikan sambutan.

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Aby itu, ajang ini juga menjadi ajang mencari atlet-atlet yang nantinya akan dimasukkan dalam tim PWI Jawa Timur untuk ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) 2020.

Sementara itu, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, M. Nabil mengapresiasi acara ini karena akan menjadi tambahan wawasan bagi wartawan di dunia olahraga.

Serta, ajang ini dinilai akan mengasah kemampuan para wartawan yang akan menjadi atlet yang akan membela Jatim di PORWANAS.

"Saya pikir ini bukan sekadar hura-hura tapi btentu ada kalkulasi lain bagaimana menghasilkan atlet biliar. Ini tentu akan membawa nama baik Jawa Timur yang jadi kepentingan Pemerintah Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

"Wartawan jadi penyangga nama baik Jawa Timur di bidang olahraga. Belum tentu provinsi lain yang mengirim atlet dengan proses seperti ini. Semua yang dikirim harus melalui proses yang seperti ini," imbuh Nabil.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim, Drs Supratomo mengatakan, jika turnamen ini merupakan agenda diluar agenda yang akan diselenggarakan Pemprov Jatim.

Ia menjelaskan, jika item diluar kegiatan Pemprov ini sangat baik untuk mengeratkan tali silaturahim dan kesehatan karena berolahraga. "Ini menjadi penyemangat kita dalam melaksanakan hari pers. Biliar ini cabor yang perlu konsentrasi, karena perlu konsen butuh ketahanan fisik, ketahanan mental dan konsentrasi yang baik. Dan ini diselenggarakan dnegan senang," kata Supratomo. (ais)

HPN 2019 Majalah PRO-M Turnamen Biliar