Parenting Motivasi di SMPN 1 Tuban, Yusron Aminullah: Anak Sekarang Punya Visi

josstoday.com

Master Trainer Nasional Lembaga Training MEP Yusron Aminullah di tengah siswa SMPN I Tuban, Sabtu, (6/10/2018). (Istimewa)

JOSSTODAY.COM — Anak-anak sekarang punya visi. Bahkan mulai menyadari betapa masa depan harus disiapkan sejak dini.

Penegasan itu disampaikan Yusron Aminulloh, Master Trainer Lembaga Pelatihan Menebar Energi Positif atau MEP, sesaat setelah menjadi Narasumber acara Parenting Motivasi, Siswa dan Orangtua SMP Negeri 1 Tuban di Gedung Dinas Pendidikan Tuban, Sabtu (6/9).

Parenting Motivasi didukung Josstoday.com ini, dihadiri ratusan siswa ini. Juga didukung penuh jajaran kepala sekolah dan jajaran guri SMP Negeri 1 Tuban.

“Ketika anak-anak saya ajak bahas visi hidup mereka. Sebagian besar gol hidupnya adalah membahagiakan orangtua. Karier dikejar tapi muaranya kembali ke keluarga. Dengan teks membahagiakan orangtua.”

Ini tegas Yusron menandakan, ada korelasi langsung dunia pendidikan dan masa depan.

“Bahkan saya kaget. Ini anak kelas 7 SMP. Tapi saat mengisi kolom SMA dimana ? Kuliah dimana ? Mereka langsung menyebut sekolah dan kampusnya. Ini menunjukkan anak-anak punya visi.” Tambah Yusron.

Bahkan saat dialog bagaimana anak SMP kelas 7 sudah paham ITB, Unair dll. Mereka bukan semua dari informasi orangtuanya. Namun dari Internet. Ini menunjukkan nilai positif informasi tekstual.

Maka Yusron meminta, kecerdasan anak-anak ini tinggal dibimbing. Dan diarahkan. Sejak dini paham apa yang harus dipelajari.

“Yang membahagiakan. Saat anak-anak saya tanya. Apakah bangga menjadi anak pinter tapi tidak berbakti pada orangtuanya ? Semua kompak menjawab : Tidaaak. Apakah boleh pinter dan berprestasi tapi lupa sama jasa guru-gurunya ? Anak-anak menjawab kompak. Tidaaak.”

“Ini memberikan gambaran SMP Negeri 1 Tuban sudah mendidik anak-anak dengan imbang. Prestasi dan karakter yang baik,” tegas Yusron. (pr/mep)

MEP Training Parenting Motivasi