Ibrahimovic Tinggalkan LA Galaxy

josstoday.com

Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi gol dalam debutnya bersama Los Angeles Galaxy.

JOSSTODAY.COM - Zlatan Ibrahimovic mengucapkan perpisahan dengan klub LA Galaxy yang sudah diperkuatnya sejak tahun 2018. LA Galaxy sudah mengumumkan untuk tidak lagi memakai jasa pemain asal Swedia itu untuk musim MLS 2020. 

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Zlatan atas kontribusinya pada LA Galaxy dan MLS," kata Presiden LA Galaxy Chris Klein dalam sebuah pernyataan, yang menggambarkan keputusan itu sebagai keputusan bersama.

“Sejak kedatangannya pada 2018, Zlatan telah secara positif memengaruhi sepakbola di Los Angeles. Kami berterima kasih atas etos dan semangat kerjanya. Kami berterima kasih kepada Zlatan atas profesionalisme dan dampaknya yang tak terukur pada komunitas Los Angeles dan komunitas sepakbola di Amerika Utara secara keseluruhan. ”

Ibrahimovic yang pernah membela Barcelona, ​​Juventus, Paris St Germain, Inter Milan dan AC Milan, mengatakan ia meninggalkan Los Angeles dengan rasa bangga.

"Saya datang, saya melihat, saya menaklukkan," tulis Ibrahimovic di Twitter.

“Terima kasih @lagalaxy karena membuatku merasa hidup kembali. Untuk para penggemar Galaxy, Anda menginginkan Zlatan, saya memberi Anda Zlatan. Sama sama. Ceritanya berlanjut... Sekarang kembali menonton baseball. ”

Meskipun Ibrahimovic menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di liga, mengantongi $ 7,2 juta untuk musim 2019, Galaxy hanya memenangkan satu pertandingan playoff dalam dua musimnya. Galaxy tersingkir usai dikalahkan Crosstown LAFC 3-5 di semifinal konferensi Piala MLS bulan lalu.

Dia adalah pencetak gol terbanyak tim di kedua musim dan dua kali masuk daftar MLS Best XI.

Sebelumnya santer dikabarkan Ibra akan kembali dikontrak Galaxy untuk musim ketiganya. Namanya juga sempat dikaitkan akan kembali memperkuat AC Milan dan Manchester United. (gus/b1)

LA Galaxy Ibrahimovic