Tampil di Sampang, Mustafa DEBU Bawakan Kisah Laila Majnun

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Kisah percintaan paling legendaris di dunia Islam "Laila Majnun" akan dibawakan Mustafa Daood DEBU di panggung utama "Pasar Rakyat Herbangin Sampang Sepoloh Areh (SSA) 2019" di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Senin (11/11) besok.

Kisah Laila dan Majnun, dikemas dengan alunan gitar gambus yang akan dibawa oleh Mustafa DEBU.

Group musik asal AS ini, dikenal dengan lagu-lagu sufinya. Misalnya dari album kedua bertajuk Makin Mabuk (2004) sangat terasa nafas dan syair sufinya. Album ini dirilis dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Album ini berisi 13 lagu, antara lain "Pesta Asyik", "Angin Sepoi-sepoi", "Astagfirullah", "Ayolah Jiwa yang Tenang", "Biduan IstanaNya", "Gerbang Tol", "Mabuk-Mabuk", "Salawat Buat Ahmad", serta "Ucapkanlah Bersama".

Pada 2006 silam, DEBU kembali merilis album ketiga bertajuk Nyawa dan Cinta (2006), juga berkekuatan sufisme.Tak seperti dua album sebelumnya, album ini hanya berisi lagu dalam bahasa Indonesia saja.

Sepuluh lagu dalam album ini yaitu "Agama", "Babun Nikmat", "Dendang Sufi", "Harta Dalam Puing", "Jangan Duduk", "Kami Tak Keluar", "Kemerdekaan", "Tobat Berkali-kali", "Sallallahu Sallallahu", serta lagu "Nyawa dan Cinta".

Setahun kemudian Debu kembali merilis album bertajuk Gubahan Pecinta (2007) yang yang berisi 13 lagu dalam bahasa Indonesia, bahasa Turki, bahasa Arab, bahasa Inggris, bahasa Cina, dan bahasa Italia.

Tahun yang sama, Debu juga merilis album yang menjadi album dalam bahasa Turki pertama mereka. Album ini bertajuk Hep Beraber (Ucapkanlah Bersama).

Soal kehadiran Mustafa DEBU di pasar rakyat Herbangin di Sampang, tentu jadi tontonan berkualitas yang menarik. "Kami senang datang ke Sampang menghibur dan salawatan bersama di bulan Maulid, saat Sampang merayakan Hari Jadi Sampang," kata Mustafa dihubungi terpisah di Jakarta tadi siang.

Tour Pasar Rakyat Herbangin Sepoloh Areh (SSA) 2019 ini, selain di Sampang, dalam waktu dekat juga akan digelar di Pamekasan, Sumenep dan Bangkalan. Sesuai namanya "sepoloh areh (10 hari), kegaiatan pasar malam ini selalu berlangsung 10 hari.

Kegiatan disponsori utama obat masuk angin Herbangin. Didukung sejumlah media partner TIME Indonesia, Josstoday, SuaraJatim, MenaraMadinah dan banyak lagi.(dmr)

event dmr pasar rakyat SSA 2019