Wuih! Belasan Ribu Warga Tumpah di Semipro 2019

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Walaupun tahun 2019 ini dipindah ke Stadion Bayuangga, animo masyarakat kota Probolinggo dan sekitarnya menyaksikan "Semipro (Seminggu di Probolinggo) 2019" tidak berubah.

Terbukti, saat pembukaan Semipro 2018 tadi malam yang dihadiri Walikota Probolinggo Habib Hadi, belasan ribu pengunjung memenuhi stadion sepakbola ini. Bahkan kemacetan di luar stadion mengular sampai satu kilometer menuju lokasi acara.

Melihat besarnya sambutan masyarakat Probolinggo, Walikota bertubuh tinggi besar ini mengucapkan terimakasih kepada warganya. "Semoga tahun depan lebih meriah lagi," ujarnya penuh keyakinan, tadi malam.

Beragam pertunjukan ditampilkan pembukaan Sabtu (31/8) tadi malam. Mulai tari kolosal, tari sufi, Putri Indonesia Jatim 2019, hingga puncaknya group gambus Balasyik dan bintang tamu Duo Shaheera dari Jakarta.

Rangkaian pertunjukan dipersembahkan Disbudpar Kota Probolinggo.Semipro 2019 ini akan berlangsung hingga Minggu (7/9) depan.

Kadisbuspar kota Probolinggo Tutang , dihubungi terpisah mengatakan sederet pergelaran budaya bakal disajikan selama Semipro 2019. "Selain ludruk khas Probolinggo , Reog Ponorogo, kami juga menghadirkan jazz tradisi dikolaborasikan dengan rock oleh penyanyi rock senior asal Bandung yang kebetulan juga qori, Mel Shandy," ujarnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjut Tutang, Semipro dikonsep sebagai pertunjukan asimilasi Jawa, Madura, Arab dan Thionghoa. "Karena itu kami juga menampilkan kuliner Tionghoa, Arab dan Pendalungan, masyarakat bisa wisata kuliner," jelasnya.

Bintang tamu lainnya yang bakal hadir yakni Cak Sodiq, Lies Damayanti, New Monata Relegi, Verra Esmeralda, parade band hingga Putra New Monata.

Kegiatan Semipro 2019 yang bernuansa hijau ini disponsori Herbangin, dan didukung Sirup Kurnia, Bank Jatim, Udara Communition, Josstoday.com, SuaraJatim, DMRprod hingga TIMESIndonesia. (dmr/pr)

Event DMR pasar rakyat Semipro