Tennis Open 2019: Tuan Rumah Jaga Peluang di Sektor Ganda

josstoday.com

Anthony Susanto

JOSSTODAY.COM - Tim tenis Indonesia yang bertindak tuan rumah masih memiliki peluang mendulang gelar juara pekan pertama Combiphar Tennis Open 2019 kendati hanya di sektor ganda. Pasangan Muhammad Rifqi Fitriadi (20 tahun) dan Anthony Susanto (22) serta duet gado-gado David Agung Susanto (29) dengan wakil Inggris Raya, Jonathan Gray menjadi harapan kubu tuan rumah untuk bersaing di turnamen internasional berlabel ITF World Tennis Tour ini.

Pada babak perempat final, Kamis (8/8/2019) ini, pasangan Rifqi/Anthony yang menghuni pelatnas SEA Games 2019 ini bakal menantang wakil India yang menempati unggulan kedua, SD Prajwal Dev/Niki Kaliyanda Poonacha. Sedangkan ganda David/Gray akan menghadapi duet seeded ketiga, Luca Castelnuovo (Swiss)/Rhett Purcell (Selandia Baru).

“Pasti lebih berat di perempat final karena lawan unggulan. Namun kami cukup optimistis mampu melangkah lebih jauh karena bisa menang atas lawan berperingkat lebih tinggi di babak pertama,” ujar Anthony di arena kejuaraan, The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Rabu (7/8/2019).

David yang telah terhenti di sektor tunggal, juga tak kalah percaya diri dapat melewat babak delapan besar ganda turnamen yang menyediakan hadiah total 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 210 juta per pekan ini.

“Kami cukup solid sebagai pasangan, apalagi bisa langsung juara ganda ketika pertama kali berpasangan di turnamen selevel Combiphar Tennis Open ini di Singapura dua bulan lalu,” tutur David.

Sayangnya wakil tuan rumah yang berlaga di nomor tunggal tak satupun yang mampu melewati babak utama pekan pertama Tennis Open 2019 ini. Justin Barki dan David Agung Susanto yang masuk babak utama menggunakan fasilitas wild card harus mengakui kehebatan petenis mancanegara. Justin yang kidal kalah dari Jonathan Gray (Inggris Raya) 5-7 3-6, sementara David kandas di tangan petenis kualifikasi dari Australia, Lucas Vuradin 0-6 4-6. 

Jadwal Kamis (8/8)

Perempat Final Ganda
Jonathan Gray (Inggris Raya) / David Agung Susanto v 3-Luca Castelnuovo (Swiss) / Rhett Purcell (Selandia Baru)
M. Rifqi Fitriadi / Anthony Susanto v 2-SD Prajwal Dev / Niki Kaliyanda Poonacha (India)

Tennis Open 2019 Tenis Indonesia