Djafar Alkatiri: DPD Butuh Sosok La Nyalla Sebagai Pemimpin

josstoday.com

Anggota DPD RI, Djafar Alkatiri, saat ditemui usai

JOSSTODAY.COM - Nama senator terpilih La Nyalla Mahmud Mattalitti mendapat berbagai dukungan untuk dapat menjadi sebagai pemimpin Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia periode 2019-2024.

Dukungan secara langsung disampaikan oleh salah satu senator asal Sulawesi Utara, Djafar Alkatiri, ketika menghadiri bedah buku berjudul "Mewujudkan DPD RI Yang Kuat Dan Bermartabat" di Hotel Shangri La, Surabaya, Rabu (7/8/2019).

Djafar menjelaskan, jika dukungan itu ia berikan karena melihat kondisi DPD RI yang nyaris tak terdengar di masyarakat karena masih minimnya kontribusi yang diberikan.

Karena itu, Djafar mengatakan, jika DPD membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki solidaritas seperti karakter La Nyalla.

"Oleh karena itu, saya melihat salah satu elemen yang memperkuat DPD itu ada dalam karakter pak lanyalla. Penglaman beliau, semangat dan tentu kita butuh kebersamaan di DPD. Nah di DPD kita memerlukan beliau," katanya usai acara.

Secara personal, mantan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulut itu menilai, La Nyalla memiliki sifat yang baik, konsisten, dan mudah diajak berdiskusi. Utamanya dalam hal komunikasi yang baik akan dapat memudahkan langkah DPD nantinya.

"Pak La Nyalla orang baik, disamping itu orang yang konsisten dan sangat mudah diajak ngomong. Beliau juga peduli dan beliau suka menjaga kebersamaan. Model kepemimpinan beliau akan efekti dan ini yang kita butuhkan," aku Djafar.

"Dan saya yakin jika beliau dalam kepemimpinan DPD, saya kira DPD bisa lebih kuat, lebih solid dan mungkin kita bisa memiliki akses bersama DPR RI untuk menjalankan fungsi legislasi dan pengawasan yang lebih efektif," pungkasnya. (ais)

DPD RI La Nyalla Djafar Alkatiri