Wow! Event Ini Siap Seribu Nasi Kobel Gratis

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Pembukaan "Herbangin Pasar Rakyat UMKM Sampang 2019" dalam rangka tasyakuran 100 hari kepimimpinan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakilnya Haji Abdilloh Hidayat dan Wakil Bupati Sampang bakal digelar di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Kamis (13/6) petang mendatang.

Menariknya, pasar rakyat yang juga dalam rangka halal bihalal warga Sampang dengan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini bakal dihadiri bintang tamu Cak Sodig New Monata, yang tampil format relegi.

Kegiatan yang akan ditayangkan TV9 Surabaya dan didukung media online TimeIndonesia, Suara Jatim dan Josstoday ini akan berlangsung 10 hari ke depan hingga 22 Juni 2019.

Menurut Kepala Disporabudpar Sampang, Aji Waluyo, kegiatan yang tanpa menggunakan dana APBD ini diupayakan meriah dan tetap menarik. Misalnya dengan melibatkan EO DMR Production dsn sponsor Herbangin.

"Biar menarik, saat pembukaan tanggal 13 Juni nanti, misalnya, Pak Bupati, Pak Wabup, Forkopimda akan makan bareng Nasi Kobel, khas Sampang," ujarnya.

Sejumlah Dinas terkait menyediakan 1000-an Nasi Kobel. Bakal dimakan ramai-ramai Bupati dan warga Sampang.

Apa itu Nasi Kobel? " Ini nasi tradisonal khas nelayan Sampang. Kobel konon singkatan " kol dubeles" ( jam 12). Artinya, nasi inilah yang selama ini jadi bekal dan dibawa ke laut oleh nelayan Sampang jam 12 malam saat mencari ikan," katanya.

Nabi Kobel sebagai kearifan lokal Sampang dengan lauk sederhana, keringan tapi nikmat inilah yang diangkat jadi menu pembuka bareng Bupati dan undangan (pr/ru)

Pasar rakyat event DMR