PSS Sleman Didenda Rp 200 Juta Plus Penutupan Sebagian Stadion

josstoday.com

Polisi menghalau pendukung yang ricuh saat pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/5/2019). Akibat kericuhan antar suporter itu pertandingan sempat diberhentikan 55 menit.

JOSSTODAY.COM - PSS Sleman harus membayar mahal insiden kericuhan yang terjadi pada laga pembuka Liga 1 ketika menjamu Arema FC, 15 Mei lalu. Dilansir situs resmi PSSI, Komisi Disiplin PSSI menilai Panpel PSS Sleman gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pemain, oficial, perangkat pertandingan dan penonton.

Untuk itu maka menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp 50 juta dan sanksi penutupan sebagian stadion pada tribun selatan

Tidak itu saja, aksi suporter PSS Sleman yang menyalakan flare, kembang api, petasan, dan terlibat saling lempar dengan supporter Arema FC sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit juga harus dibayar mahal. Untuk pelanggaran ini, Komdis PSSI menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp 150 juta.

Akibat insiden itu Arema FC juga ikut getahnya. Aksi suporter Arema FC terlibat saling lempar dengan suporter PSS Sleman sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit membuat klub asal Malang itu didenda sebesar Rp 75 juta. (is/b1)

PSSI Suporter PSS Sleman Suporter Arema