Waspadai Informasi Palsu Rekrutmen KPK

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tak pernah menyampaikan pemberitahuan adanya proses rekrutmen melalui layanan email. Untuk itu, informasi proses rekrutmen tersebut palsu atau hoaks.

"Kami informasikan, jika sejumlah pihak menerima pemberitahuan dari yang seolah-olah dikirim dari KPK dengan judul: 'Kepada Yth Para Karyawan(i) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia', KPK menegaskan hal tersebut bukan informasi yang benar atau Informasi palsu," kata Jubir KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkat, Senin (13/5/2019).

Febri menekankan proses seleksi pegawai yang dilakukan KPK diumumkan secara resmi pada website kpk.go.id dan dapat dikonfirmasi pada KPK melalui Call Center 198. KPK meminta masyarakat untuk mewaspadai penipuan dengan menggunakan nama, identitas atau lembaga yang mirip dengan KPK.

Masyarakat diminta melaporkan kepada pihak kepolisian atau bagian pengaduan masyarakat KPK bila diminta pihak tertentu untuk memberikan uang terkait proses seleksi atau mengklaim dapat mengurus penanganan perkara yang dilakukan Lembaga Antikorupsi.

"Waspadai penipuan menggunakan nama, identitas atau lembaga-lembaga yang mirip dengan KPK. Jika ada permintaan uang terkait proses seleksi palsu tersebut atau mengklaim dapat mengurus penanganan perkara, segera laporkan pada kantor kepolisian setempat atau ke bagian pengaduan masyarakat KPK melalui Call Center 198," tegas Febri. (gus/is)

KPK