Ajak People Power, Kivlan Zen dan Lieus Dilaporkan ke Polisi

josstoday.com

Mantan Kepala Staf Kostrad (Kakostrad) Mayjen (Purn) Kivlan Zen

JOSSTODAY.COM - Mabes Polri membenarkan jika pihaknya telah menerima laporan terkait ajakan people power yang diduga dilakukan oleh Mayjen (pur) Kivlan Zen dan Lieus Sungkharisma.

Dalam laporan—yang salinannya tersebar luas itu—kedua orang yang kerap bersuara lantang menuding KPU curang tersebut dilaporkan dengan sejumlah pasal, yakni hoax dan pasal keamanan negara atau makar.

“Sudah diterima Bareskrim tadi malam. Hari ini laporan itu diterima biro analis untuk pendalaman dan baru nanti diserahkan ke penyidik di direktorat mana yang akan menanganinya. Pelapor menyertakan flashdisk isi ceramah keduanya,,” kata Karo Penmas Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Rabu (8/5/2019).

Laporan terhadap Kivlan Zen teregister dengan nomor laporan LP/B/0442/V/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019. Pelapor adalah seorang pria bernama Jalaludin asal Serang, Banten.

Sementara Lieus dilaporkan oleh seorang bernama Eman Soleman asal Kuningan, Jawa Barat, dan teregister dengan nomor laporan LP/B/0441/B/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019. (gus/b1)

People Power KPU