XL Axiata Beri Donasi Kuota Di 250 SMA/SMK Se-Jatim

josstoday.com

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak (tengah), menerima secara simbolis router yang diberikan oleh Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, di Hotel Majapahit, Surabaya, Jumat (26/4/2019). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - PT XL Axiata Tbk memberikan donasi kepada 250 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Timur. Pemberian dilakukan secara simbolis kepada beberapa kepala sekolah yang di Hotel Majapahit, Surabaya, Jumat (26/4/2019).

“Seperti halnya di berbagai daerah lainnya di Indonesia, layanan internet cepat juga sangat dibutuhkan oleh sekolah-sekolah di semua tingkatan di Jawa Timur. Semakin banyak materi pelajaran dan juga metode pengajaran membutuhkan sarana internet dan digital yang memadai. Untuk itu, pada 2019 ini secara bertahap kami bisa lebih banyak lagi menyalurkan program donasi akses ke internet cepat untuk sekolah-sekolah di Jawa Timur. Kami akan sangat senang jika fasilitas dari kami dan sebagian pelanggan ini akan bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk memajukan kualitas pendidikan bagi anak-anak kita.” kata Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim.

Donasi yang diberikan berbentuk kuota dan router untuk menyalurkan wifi yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah dalam menunjang proses belajar mengajar.

Program ini pun diambil dari donasi sisa kuota yang dimiliki pengguna XL. Dari pengumpulan itu, telah terkumpul sebesar 2.000 TB yang akan dibagikan ke 1.200 sekolah yang sudah ada saat ini.

"Nanti akan kami berikan router sekaligus kuota 20 GB untuk satu bulan selama satu tahun," ungkap Imam Mualim.

Selain memberikan bantuan, XL Axiata juga menggelar workshop terkait internet sehat, jaringan XL Axiata, memasak, kesekretariatan, public speaking, dan teknologi informasi yang diselenggarakan di SMAN 9 Surabaya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak yang menyaksikan langsung penyerahan donasi mengapresiasi kegaiatan itu. Ia nenyebut, jika kegiatan ini sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam hal pengembangan SDM

Dengan adanya akses internet yang diberikan, harusnya, lanjut Emil, dapat mempermudah proses belajar mengajar. "Saya berharap kita jangan sekedar memberikan. Tapi menuntun juga mendongkrak. Artinya, kita ingin kuota yang diberikan ini digunakan untuk meningkatkan kompetensi siswa," katanya.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini tidak hanya untuk sekolah-sekolah saja. Tapi, diharapkan dapat menyisir seluruh daerah-daerah di kawasan Selatan untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (ais)

XL Axiata Donasi Kuota Emil Dardak