Rektor UNAIR Himbau Alumni Tak Saling Klaim Hasil Pilpres

josstoday.com

Rektor UNAIR, Prof Mohammad Nasih.

JOSSTODAY.COM - Perhitungan Pilpres 2019 yang belum usai masih saja menimbulkan masalah. Yakni masalah saling klaim kemenangan yang membuat masyarakat bingung serta beradu argumen yang menimbulkan perpecahan di masyarakat. Salah satunya yang terjadi antar alumni Universitas Airlangga (UNAIR) yang juga tergabung dalam bagian kontestas Pilpres.

Karena itu, Rektor Universitas Airlangga (UNAIR), Prof Mohammad Nasih, meminta agar para alumni ini untuk tidak berlebihan dalam menyampaikan klaim kemenangan.

"Saling klaim ini berdampak pada persatuan alumni. Sehingga, kami minta mari kita jaga agar alumni bersatu dan kondusif tidak mengklaim sebagai pihak yang menang telebih dahulu," ujar Nasih saat ditemui di Gedung Rektorat UNAIR, Surabaya, Senin (22/4/2019).

Ia mengatakan, saat ini semua pihak harus bersabar meskipun telah muncul hasil perhitungan quick count atau real count dari masing-masing kubu. Seban, saat ini masih ada tahapan yang dilalui yakni perhitungan suara real count oleh KPU.

Menurutnya, proses perhitungan yang sedang dilakukan ini memerlukan waktu yang panjang karena harus hati-hati dan teliti dalam menghitung perolehan suara

"Harapan kita baik kubu di 01 atau 02 mohon sabar dan jaga situasi agar KPU bisa bekerja secara profesional. Sehingga, hasilnya dapat kita terima," pungkasnya. (ais)

Pilpres 2019 UNAIR Alumni UNAIR