Persebaya Siapkan Mental Hadapi Leg Kedua Final Piala Presiden

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Persebaya Surabaya telah melakukan persiapan khusus jelang menghadapi Arema FC dalam babak final Piala Preside 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam.

Persiapan yang dilakukan adalah mematangkan mental pemain untuk menghadapi tekanan dari pemain dan puluhan ribu suporter tuan rumah yang akan memedati lapangan.

"Pesan dari Djanur (sapaan Djajang Nurdjaman) adalah mengembalikan mental. Jadi yang harus digarisbawahi kita belum kalah kita bisa berbuat sesuatu nantinya dengan kemenangan, kan masih ada peluang untuk juara," kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro usai memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, hasil seri kemarin harus menjadi motivasi bagi para pemain untuk tampil bisa lebih baik di leg kedua agar dapat membawa pulang gelar juara. Apalagi, ada tekanan dari suporter yang harus dijadikan motivasi sendiri untuk menbuktikan diri lebih baik.

Sementara itu, kapten tim Persebaya, Ruben Sanadi mengatakan jika dirinya bersama pemain terus berusaha untuk menguatkan mental untuk bisa menghadapi tekanan dari suporter Arema.

"Kita harus melihat dan termotivasi. Dan, kita harus mengambil energi positif dari suporter yang ada di sana. Meski kita di sana akan mendapat tekanan tapi kita harus buat itu menjadi motivasi," ungkap Ruben.

Karena itu, ia bersama rekan-rekannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan. (ais)

Piala Presiden Persebaya Arema FC