Tiket KA Mudik Lebaran di Yogya Terjual 98 Persen

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Kendati arus mudik Lebaran 2019 baru terjadi pada Juni mendatang, tiket Kereta Api (KA) masa angkutan Lebaran baik arus mudik maupun balik di Daerah Operasi (Daop) VI Yogya sudah terjual 98 persen.

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, tiket KA reguler untuk masa angkutan Lebaran hampir 100 persen terjual, tiket yang tersisa adalah saat H Lebaran (5 Juni 2019) dan setelah H+8.

Diketahui, PT KAI telah membuka layanan pemesanan tiket mudik Lebaran pada H-90 (90 hari sebelum keberangkatan) sejak 25 Februari lalu.

Menurut Eko, persediaan tiket KA juga mengandalkan pembatalan tiket dari calon penumpang.

“KA reguler untuk H-Lebaran sudah habis. Sedangkan tiket arus balik juga ludes hingga H+7, sementara H+10 hingga H+13, masih ada tempat duduk tapi tinggal sedikit,” ujarnya, Senin (1/4/2019).

Eko menambahkan masyarakat tetap masih bisa memanfaatkan KA tambahan sebanyak tujuh rangkaian. Namun demikian, PT KAI masih menghitung jumlah tempat duduk yang tersedia.

Dikatakan, PT KAI memperkirakan tambahan kursi akan lebih banyak daripada Lebaran tahun lalu yang hanya menambah enam rangkaian KA.

Meski begitu, Eko meminta masyarakat yang belum sempat memesan tiket KA, tetap bersabar, karena PT KAI masih akan menambah KA, namun memang belum diumumkan.

“KA tambahan pasti adam tetapi belum kami umumkan atau jual tiketnya. Kami sedang menghitung jumlah tempat duduk tambahan untuk KA tersebut,” ujarnya. (is/b1)

Tiket Kereta Api