Hadapi Saigon Heat Di Babak Playoff, CLS Antisipasi Dua Pemain Asing Lawan

josstoday.com

Pemain CLS Knights Indonesia, Douglas Herring Jr, mendapat pengawalan ketat pemain Saigon Heat di babak reguler beberapa waktu lalu. (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – BTN CLS Knights Indonesia akan kembali meladeni tim asal Vietnam, Saigon Heat di babak playoffs Asean Basketball League (ABL) 2018-2019 di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (30/3/2019).

Sebelumnya, pada babak reguler kedua tim tampil begitu imbang. Dari empat pertandingan yang dilakukan, masing-masing tim meraih dua kemenangan. Di mana, para pertandingan pertama CLS kalah dengan skor 80-82, kembali kalah dipertandingan kedua dengan skor 64-76. Namun, di dua laga sisa CLS sukses menang dengan skor 81-79, serta 91-90.

Sebelum bertemu di babak playoff, kedua tim juga berbekal hasil positif setelah dipertandingan terakhir berhasil meraih kemenangan. CLS berhasil mengalahkan Hongkong Eastern dengan skor 98-97, sedangkan Saigon Heat sukses mengalahkan juara bertahan San Miguel Alab dengan skor 81-80.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kedua tim berbagi rekor kemenangan yang sama 2-2. Kita pernah kalah dramatis di pertemuan awal dan juga menang secara dramatis di pertemuan terakhir kemarin.  Saya pikir tidak hanya pemain asing mereka yang cukup bagus, tapi Kyle Julius juga merupakan pelatih yang sangat cerdas. Semasa aktif pemain dan saya pernah melatihnya, Kyle adalah pemain yang bagus, pengalamannya berguna untuk timnya,” ujar pelatih CLS, Brian Rowsom, usai memimpin latihan tim di GOR Kertajaya.

Selain itu, Brian Rowsom juga mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga tembakan perimeter lawan yang sangat bagus. Khususnya, antisipasi dua pemain asing lawan Trevon Hughes dan Kyle Barone yang sangat piawai dalam urusan tembakan tiga angka.

“Kami sudah menunjukkan permainan yang matang sebagai tim pada pertandingan terakhir kemarin (melawan Hong Kong Eastern). Selanjutnya kita bermain di playoffs tidak boleh lengah dan banyak membuat kesalahan. Para pemain harus lebih pintar dan menjaga konsistensi permainan dan tidak boleh hanya bergantung pada satu dua orang pemain saja, baik saat menyerang maupun dalam bertahan. Kami harus bermain cepat dan tampil sebagai satu tim yang solid,” pungkasnya.

Sementara itu, pada babak playoff ini akan digunakan format the best of three. Di mana, CLS yang menyandang peringkat empat regular season di akhir musim ini, akan mendapatkan keuntungan dua kali berlaga dikandangnya di GOR Kertajaya pada tanggal 30 Maret 2019 dan 7 April (apabila dibutuhkan). Sedangkan Saigon Heat yang berada diperingkat lima akan menjamu CLS Knights pada pertemuan tanggal 5 April mendatang. (ais)

ABL 2018 CLS Knights Indonesia Saigon Heat