Lokasi Ledakan Bom Tidak Jauh dari Pelabuhan yang Akan Diresmikan Presiden

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Lokasi ledakan bom di Sibolga ternyata tidak begitu jauh dari Pelabuhan Sambas yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), 17 Maret 2019.

Selain meresmikan Pelabuhan Sambas, Presiden Jokowi sesuai rencana, akan melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, pemuka agama dan lainnya.

Pengamanan di Sibolga masih terus ditingkatkan oleh aparat bersenjata, termasuk Pelabuhan Sambas yang rencananya akan diresmikan Presiden Jokowi.

Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk memerintahkan perangkat jajarannya, dari kecamatan, kelurahan sampai dengan kepala lingkungan, untuk aktif memantau lingkungan.

"Kita terkejut karena Sibolga dikenal dengan kota yang sangat rukun dan damai ternyata disusupi oleh kelompok teroris. Ini harus diperangi," tegasnya.

Oleh karena itu, sambung Syarfi, pemerintah harus memperketat pengawasan untuk setiap pendatang baru di Sibolga. Masyarakat juga diminta untuk berperan aktif.

"Aktifkan pengamanan di setiap lingkungan. Masyarakat diharapkan memberikan laporan ke polisi jika melihat pendatang baru yang mencurigakan," sebutnya. (fa/b1)

Teroris