Sekjen PKB Minta Relawan Door To Door Sosialisasikan Keberhasilan Jokowi

josstoday.com

JOSSTODAY.COM – Ratusan alumni dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Surabaya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calom Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Di mana, deklarasi itu secara langsung diikrarkan bersama di Surabaya Town Square, Sabtu (2/3/2019).

Selain dihadiri oleh para alumni, deklarasi ini turu dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dhakiri, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, mantan Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno, dan Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Bhuana.

Dalam kesempatan itu, Hanif Dhakiri berpesan kepada seluruh alumni agar tidak hanya bergerak berkampanye melalui media sosial saja, tapi harus turun langsung ke masyarakat.

“Pulang dari sini harus bekerja keras, door to door. Agar masyarakat tahu fakta-fakta agar tidak menjadi korban dari hoaks," pesannya.

Menurutnya, saat ini masyarakat tengah menghadapi hantaman kabar-kabar hoaks yang menyerang Jokowi. Padahal, jelas Hanif, jika Jokowi memiliki banyak prestasi yang baik dalam kerjanya empat tahun terakhir.

Hanif yang juga Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Republik Indonesia itu memaparkan, jika untuk masalah terkait lapangan kerja yang disebut kegagalan dalam perintahan Jokowi merupakan salah satu hoaks.

“Kita punya banyak capaian. Khusus lapangan kerja, Pak Jokowi menargetkan akan menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan dalam lima tahun. Tapi, ini pemerintahan baru empat tahun berjalan, alhamdulillah sudah ada 10.540.000 lapangan kerja,” paparnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan akal sehat dalam menentukan pilihan pada 17 April nanti.

Ia mencontohkan beberapa pertimbangan. Seperti, pertimbangan pengalama maka memilih yang memiliki pengalaman dalam pemerintahan, pertimbangannya adalah prestasi maka memilih yang memiliki prestasi,

“Kalau pertimbangannya kekayaan pilihlah yang paling sedikit kekayaan. Kalau pertimbangannya lahan pilih yang paling sedikit lahan. Kalau pertimbangannya keluarga pilihlah yang paling harmonis keluarganya," ujar Hanif. (ais)

Pilpres 2019 Jokowi Deklarasi Alumni SMA Hanif Dhakiri