Pasar Rakyat Muslimat NU Digelar, Saiful Ilah Siap Buka

josstoday.com

Ilustrasi Poster Pasar Rakyat Muslimat NU. (Ist)

JOSSTODAY.COM - Gelar "Pameran UMKM Hari Jadi ke-160 Kabupaten Sidoarjo 2019" yang digabung dengan "Pasar Rakyat Muslimat NU" dalam rangka Harlah ke-73, Selasa (19/2),  sore resmi dibuka

Sedianya, Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan membuka resmi pameran. Namun dari PC Muslimat NU Sidoarjo, diperoleh kabar, tadi malam, Khofifah berhalangan hadir.

Selanjutnya, Pameran UMKM yang akan berakhir Minggu (24/2), dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Pemkab Sidoarjo, bakal dibuka secara resmi oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah.

Tak kurang 200-an ikut meramaikan pameran, mulai dari stand resmi UMKM binaan Pemkab Sidoarjo, UMKM umum hingga area Pasar Rakyat Muslimat NU yang nutup jalan depan pendopo Kab Sudoarjo.

Dijadwalkan, Cak Sodig dan orkes New Monata bakal hadir besok malam menghibur pengunjung pameran.

Selama enam hari ke depan, panggung utama penuh kegiatan dari sore hingga malam hari. Selain lomba-lomba, juga berturut-turut tampil tiap hari adalah gambusan Cak Kholis, Lies Damayanti, Duo Gambus Shaheera, duo Royke Reky Arek Band, Banras Band hingga ditutup "malam tembang kenangan" bareng artis slowrock senior Mel Shandy dari Bandung.

Menariknya, pada Minggu (24/3) pagi dimeriahkan jalan sehat, mlaku bareng Bupati, doorprise hadiah Umroh gratis untuk enam orang yang beruntung. "Bila tak bisa datang saat pembukaan, kami harapkan Bu Khofifah bisa hadir jalan sehat sekaligus menutup pameran, ujar Haris Musa, panitia acara, penuh harap.

Pameran UMKM dan Pasar Rakyat Muslimat NU tanggal 19-24 Februari ini disponsori utama oleh Herbangin Habbatussauda, serta didukung Djarum, Yuzu, Sirup Kurnia, Josstoday dan Times Indonesia. (Dmr)

Pasar rakyat Herbangin event DMR