Pilpres 2019, Fandi Utomo: Pemuda Demokrat Indonesia Harus Menangkan Jokowi-Ma'ruf

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Ketua Umum Pemuda Demokrat Indonesia, Fandi Utomo, memastikan jika kader DPD Pemuda Demokrat Indonesia se-Jatim akan mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, di Pilpres 2019.

"Segenap Pemuda Demokrat Indonesia harus memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019," kata Fandi Utomo ketika pertemuan dengan kader Pemuda Demokrat di salah satu cafe kawasan Jl. Ngagel Madya, Surabaya, Selasa (12/2/2019).

Tak hanya itu saja, ia juga meminta agar para kader juga solid mendukung sesama kader yang turut maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Kedua, kalian harus solid memenangkan para Caleg yang berasal dari Pemuda Demokrat Indonesia. Ada banyak kader kita yang maju di Pileg 2019 ini. Ketiga, terakhir, kalian para Pemuda Demokrat Indonesia harus terus mengawal agar proses Pemilu bisa berjalan jujur dan adil," imbuh politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Ia juga meminta pada para kader agar tidak mengambil langkah golput demi keselamatan bangsa Indonesia di masa mendatang. Selain itu, Pemilu juga merupakan proses demokrasi Indonesia yang wajib diikuti.

Menanggapi arahan Ketum, Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Jawa Timur, Vabianus Hendrix menyatakan, jika ia bersama rekannya siap memenuhi arahan yang diberikan. "Saya bersama para rekan akan melaksanakan imbauan itu. Seluruh jajaran Pemuda Demokrat Indonesia Jawa Timur akan menjalan 3 instruksi Ketua Umum dengan sangat maksimal," ujarnya. (*/ais)

Pilpres 2019 Pemuda Demokrat Indonesia Fandi Utomo Jokowi