Jelang Pelantikan, Emil Dardak Maksimalkan Waktu Sisa Untuk Penuhi Janji Kerja

josstoday.com

Bupati Trenggalek yang juga wakil gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Elestianto Dardak, saat ditemui usai acara puncak HPN 2019 di Grand City Convex, Surabaya, Sabtu (9/2/2019). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Bupati Trenggalek yang juga wakil gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Elestianto Dardak, maksimalkan sisa waktu jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk memenuhi janji kerjanya.

"Ada beberapa hal yang sangat penting, yang kalau menunggu perpindahan kepemimpinan jadi masalah bagi Trenggalek itu saya percepat semua supaya bisa selesai maksimal sampai tanggal 12 siang," kata Emil Dardak saat ditemui usai acara puncak HPN 2019 di Grand City Convex, Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

Ia menyebut, yang menjadi prioritas saat ini adalah janji kerja sama dengan beberapa organisasi vertikal. Seperti penyiapan pembangunan gedung olahraga, dan gedung BAZNAS dan MUI.

"Sebelum saya bertolak ke Jakarta persiapan pelantikan di istana ada beberapa hal, ada janji-janji Ke instansi vertikal. Seperti ke MUI dan BAZNAS yang memerlukan kantor yang memadai, kemudian penyiapan gedung olahraga sudah kita siapkan kemarin penyiapan urugan dan lelang harus dilakukan paralel supaya tidak terjadi resiko kemunduran," jelasnya.

Tak hanya itu, di sisa waktu kurang lebih 3 hari masa kerjanya ia juga memantau perkembangan konsep active learning class room di SMP 1 Trenggalek yang menjadi percobaan. Di mana, konsep ini merupakan konsep yang diambil dari konsep pembelajaran yang dilakukan di Amerika Serikat dan Singapura. Dan ada beberapa hal administratif lainnya yang perlu di selesaikan.

Selain itu, Emil beserta keluarga juga telah melakukan persiapan berkaitan dengan pelantikan. Seperti memesan baju pelantikan, dan mulai memindahkan beberapa barang yang akan ia gunakan selama menjabat di Surabaya.

Sebagai info, Emil Dardak yang mendampingi gubernur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, akan diambil sumpah jabatannya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/2/2019) sore. (ais)

 

Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim Pelantikan Trenggalek