Teror Pembakaran Kendaraan di Jateng Meluas, Dua Truk Terbakar di Sidoarjo

josstoday.com

Ilustrasi

JOSSTODAY.COM - Teror pembakaran puluhan mobil dan motor di sejumlah wilayah di Jawa Tengah dikhawatirkan meluas. Peristiwa serupa diduga terjadi di Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur meski belum ada kepastian apakah itu dibakar atau terbakar.

Namun faktanya ada dua kendaraan yang sempat dilalap api. Satu di bagian kabin satu dibagian pintu kiri. Kejadiannya juga dini hari.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal peristiwa itu menimpa dua truk saat diparkir di depan rumah Anton. Kejadiannya Kamis 7 Februari 2019 pukul 02.30 WIB namun baru dilaporkan ke Polsek Wonoayu pukul 09.00 WIB.

”Truk pertama nopol W 9993 XB atas nama Salim Kusuma. Alamat Dusun Kirapan Rt. 16 Rw 06, Kemansen, Balung Bendo, Sidoarjo.
Yang terbakar yaitu kabin truk,” kata Iqbal Jumat (8/2) pagi.

Truk kedua nopol L 8790 NJ, atas nama PT Dewata Kencana Distribusi. Alamatnya Cempaka No 32 -34 Tegalsari Surabaya. Yang terbakar pintu sebelah kiri. Truk tersebut sedang diparkir didepan rumah Anton selaku pemilik rumah sekaligus pemilik truk dengan posisi menghadap ke barat.

Sekitar pukul 02.30 WIB ada salah seorang warga bernama Usman mengetahui ada api di truk.

“Saksi seketika itu memangil warga sekitar untuk membantu memadamkan truk dengan menggunakan alat pemadam Kebakaran (APAR). Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Wonoayu,” imbuhnya.

Seperti diberitakan minimal ada 28 tempat kejadian perkara pembakaran di Jawa Tengah. Di sana total ada 30 kendaraan yang dibakar.

Rinicannya 20 mobil dan sisanya motor. Modusnya juga semua sama yakni melempar antara pukul 02.00 hingga 05.00 dini hari.

Bahannnya pun sama. Botol berisi bensin, korek kayu, dan kain. Hanya lokasinya yang menyebar. Awalnya di Kendal pada 23 Januari, lalu Semarang, Ungaran, dan Grobogan. Sampai saat ini belum ada pelaku yang bisa ditangkap. (is/b1)

Teror Pembakaran mobil sidoarjo