Pacific Dipaksa Menyerah 63-77 Oleh Stapac Jakarta

josstoday.com

Center Stapac Jakarta, Savon Rafriyq Goodman (putih) mencoba mencetak poin ditengah penjagaan ketat pemain Pacific Caesar, Wicaksono dalam lanjutan IBL Seri 6 di GOR Pacific, Surabaya, Jumat (1/2/2019). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Tuan rumah Indonesia Basketball League (IBL) Seri 6 Surabaya, Pacific Caesar dipaksa menyerah oleh tamunya Stapac Jakarta dengan skor 63-77 di GOR Pacific, Surabaya, Jumat (1/2/2019).

Tim besutan Kencana Wukir sebenarnya sukses membuka pertandingan dengan pertahanan dan kerja sama yang baik. Sayang, tampak pemain tak bisa menjaga konsistensi permainan. Hal itu membuat lawan begitu perkasa dalam melakukan penyerangan, ditambah dengan rebound pemain Stapac yang baik membuat tim tak mudah kehilangan bola.

Sebaliknya, permainan Pacific sering kali kacau sehingga membuat pertahanan menjadi longgar. Tak hanya itu, sosok point guard Jjuan Hadnot kurang bisa menjalankan tugasnya dengan baik. "J (sapaan Jjuan Hadnot) harusnya lebih banyak mengalirkan bola, bukan mengeksekusinya sendiri," kata Kencana Wukir.

Di sisi lain, tim tamu justru berhasil membuka ruang bagi para penembak untuk dapat mengeksekusi bola dengan nyaman. Terbukti Mei Joni, Oki Wira Sanjaya, dan Agassi Yeshe Goantara berhasil mencetak masing-masing dua tembakan yang menjauhkan perolehan tim.

Tak hanya itu, center Stapac, Savon Rafriyq Goodman, tampil garang sekaligus menjadi faktor kemenangan dengan raihan double double 20 point dan 11 rebound.

Sementara itu, Pelatih Stapac, Giedrius Zibenas menyatakan, bahwa kemenangan timnya tak terlepas dari strategi yang berjalan sesuai rencana.

"Kami bermain solid pada laga tadi. Selain itu, tim saya juga berhasil meredam Juan Hadnot," kata Ziebenas saat konferensi pers.

"Jadi, ini adalah kemenangan yang bagus buat kami, apalagi menang di kandang lawan," tambahnya.

Ziebenas pun menyatakan bahwa timnya akan langsung mengalihkan fokus pada laga berikutnya melawan Pelita Jaya Jakarta. (ais)

IBL Pacific Caesar Stapac Jakarta