Kukuhkan Tiga Gubes, UNAIR Miliki 12 Persen Gubes Dari Jumlah Dosen

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Rektor Universitas Airlangga (UNAIR), Prof Mohammad Nasih, kembali mengukuhkan tiga guru besar di Aula Garuda Mukti Gedung Rektorat UNAIR, Surabaya, Sabtu (26/1/2019).

Tiga nama itu adalah Prof. Dr. Tanti Handriana, S.E., M.Si (manajemen), Prof. Dr. Hening Laswati Putra, dr., Sp.RM(K) (kedokteran fisik dan rehabilitasi), dan Prof Cita Rosita Sigit Prakoeswa, dr., Sp.KK(K), FINSDV., FAADV (kesehatan kulit dan kelamin).

Rektor yang kerap disapa Nasih itu mengungkapkan kebahagiaan dalam mengukuhkan tiga guru besar hari ini. Sebab, ketiganya menambah jumlah guru besar UNAIR.

"Target kita 20 persen (guru besar) dari jumlah dosen. Dan sekarang masih 12 persen," katanya usai pengukuhan.

Berdasar data, saat ini UNAIR telah memiliki sekitar 400-an guru besar. Di mana, ada sekitar 200-an guru besar yang masih aktif.

Selain itu, lanjut Nasih, jika pemikiran para gubes kali ini dapat menjadi rujukan ilmu-ilmu baru dalam pembelajaran nantinya.

"Pemikiran mereka (guru besar) kami harapkan dapat menjadi rujukan bagi para mahasiswa maupun instansi terkait karena ilmu yang sangat bermanfaat," harapnya.

Di mana Prof Tanti Handriana mengmbil judul Green Marketing dan Green Buying Behavior Untuk Menyelamatkan Bumi dan Isinya, kemudian karya Prof Hening dengan judul Perkrmbangan Masa Depan Ilmu Kedokteran Fisik Dan Rehabilitasi Sebagai Strategi Pencegahan Disabilitas Dan Membangun Kesadaran "Human Right" Penyandan Disabilitas, serta karya Prof Cita berjudul Kusta Melawan Kesejahteraan, Menantang Ilmuwan (Menuju Penghentian Transmisi M.leprae Dengan Kolaborasi Lintas Sektor Dalam Academic Health System Melalui Pencegahan Dini Disregulasi Imunitas). (ais)

UNAIR Guru Besar Prof Mohammad Nasih