Persebaya Tunjuk Ruben Sanadi Jadi Kapten

josstoday.com

Ruben Sanadi (kiri) bersama dengan Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Setelah menyepakati perpanjangan kontrak dengan Persebaya Surabaya, Rabu (16/1/2019). Ruben Sanadi langsung ditunjuk oleh tim pelatih untuk menjadi kapten pada musim 2019.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengatakan, keputusan menunjuk Ruben sebagai kapten tim tak lepas dari penampilan yang konsisten di musim 2018. Ia dinilai mampu bertanggung jawab dalam menjaga lini permainan tim.

"Ruben berpengalaman dalam tim ini. Salah satu syarat untuk menjadi kapten adalah paling banyak tampil di tim. Ruben memiliki tempat yang bagus di posisinya yaitu di wing back kiri," kata Djanur (sapaan akrab Djajang Nurjaman).

Saat disinggung terkait Rendi Irwan Saputra yang sebelumnya menjadi kapten utama. Djanur menjelaskan jika saat ini tim pelatih belum memastikan posisi Rendy dalam tim, karena akan bersaing dengan pemain lain.

"Rendi mungkin akan jadi kapten kedua. Karena di posisi Rendy persaingannya akan cukup sengit, apalagi akan datang pemain asing," jelas Djanur.

Menerima tanggung jawab besar, Ruben mengaku siap dan akan memberikan yang terbaik di musim 2019. "Masalah kapten dan tidaknya, ada Rendy dan teman yang lain, saya respect kepada semuanya. Kita saling bantu. Ini cuma soal ban kapten saja. Dengan ban kapten ini menjadi tanggung jawab besar bagi saya," ucapnya

Saat ditanya terkait target, ia tidak banyak berjanji bisa menjadi juara namun akan membawa tim bisa tampil lebih baik dari musim sebelumnya. (ais)

Liga 1 Persebaya Ruben Sanadi Djajang Nurdjaman