Jadi Tuan Rumah Pra-PON, FPTI Jatim Incar Semua Slot

josstoday.com

Ketua FPTI Jatim, Danu Iswara (tengah) bersama dua atletnya yang tampil di Asian Games 2018. (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM- Jawa Timur secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Pra Pekan Olahraga Provinsi (PON) Panjat Tebing zona 2 wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur, Danu Iswara, Senin (14//2019).

Ia menjelaskan, jika penunjukan Jatim sebagai tuan rumah adalah hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakersnas). Meskpun telah ditunjuk sebagai tuan rumah, namun belum ada tanggal pasti penyelenggaraan.

“Sekitar Agustus, tanggalnya belum tahu,” ungkap pria yang akrab disapa Danu itu.

Karena ditunjuk sebagai tuan rumah, kontingen Jatim bertekad untuk meraih slot penuh untuk dapat tampil di PON XX 2020 Papua.

“Targetnya kami bisa dapat kuota penuh 16 orang atlet. Dengan rincian delapan atlet putra dan 8 atlet putri,” ujar Danu.

Ia mengaku, dengan keuntungan menjadi tuan rumah potensi untuk meraih seluruh slot sangat bisa dicapai. Karena, konsentrasi para atlet tidak akan terpecah.

“Kita akan dapat suport dari keluarga dan temen-temen. Mereka bisa langsung kasih suport setiap harinya. Sehingga, konsentrasi tidak akan terpecah,” jelasnya. (ais)

PON 2020 Papua PRA PON FPTI Jatim Panjat Tebing