Bupati RA Latif Ingin Gandeng Cak Sodiq Kembangkan Campursari Madura

josstoday.com

Bupati Bangkalan RA Latif (kiri) dan Cak Sodiq (tengah) di arena Pasar Rakyat Bangkalan, Jumat, (4/1) malam. (Ist)

JOSSTODAY.COM - Bupati Bangkalan RA Latif hadir di lokasi kegiatan Pasar Rakyat UKM "Tasyakuran 100 Hari Kepemimpinan Bupati RA Latif dan Wakil Bupati Mohni 2019" di Halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Jumat (4/1) tadi malam.

Kehadiran Bupati RA Latif disambut Cak Sodig New Monata, yang tadi malam tampil sebagai bintang tamu. Di hadapan Cak Sodig, di samping panggung, Bupati salut dengan upaya Cak Sodig, penyanyi dangdut koplo dari Jatim, bisa menembus Jakarta.

"Saya ingin lagu-lagu campursari bahasa Madura yang baru bisa lebih berkembang lagi, utamanya Bangkalan bisa menciptakan penyanyi baru yang bisa menembus ibukota dan terkenal secara menasional membawakan lagu-lagu baru Maduraan," ujar Bupati.

Menanggapi ini, Cak Sodig menimpali, sangat setuju. Kata Sodig, sudah banyak lagu Maduraan yang bagus di tingkat Jatim, seperti yang saat ini terkenal "Socah Merah." Tinggal digarap lebih menasional. "Kami sangat setuju bila Pak Bupati bikin festival campursari Maduraan tingkat Nasional di Bangkalan, untuk mencari bibit-bibit baru dan lagu-lagu Maduraan yang baru untuk diviralkan secara Nasional Pak," kata Sodig.

Setelah Bupati meninggalkan tempat, Cak Sodig sempat meninjau stand-stand pameran UKM dan bazar duren. Setelah itu, ia naik panggung membawakan 7 lagu yang disambut antusias warga Bangkalan.

Kehadiran Cak Sodig di Bangkalan atas support sponsor Herbangin, produk baru obat saset masuk angin, di mana Sodig jadi bintang iklannya.

Kegiatan "Pasar Rakyat UKM Bangkalan 2019" dari Pemkab Bangkalan yang menggandeng DMR Production ini disponsori Indosat Ooredoo, Herbangin, Pucuk Harum, Sirup Kurnia, Bank Jatim, BRI, BNI, biskuit Roma, Toyota, Josstoday dan TimesIndonesia.(dmr)

Mendem duren event DMR pasar rakyat bangkalan