Lukaku: MU Benar-benar Beda di Bawah Solskjaer

josstoday.com

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) bersama Romelu Lukaku.

JOSSTODAY.COM - Striker Manchester United, Romelu Lukaku, mengakui timnya kini benar-benar berbeda setelah ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Hal diungkapkannya setelah membawa “Setan Merah” menundukkan tuan rumah Newcastle United, 2-0, di Stadion st James Park, Rabu (2/1) atau Kamis dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun yang dipetik "Setan Merah" sejak pelatih asal Norwegia itu menggantikan Jose Mourinho. Sebelumnya, OGS sukses membawa tim barunya menaklukkan Cardiff City (5-1), Huddersfield Town (3-1), dan Bournemouth (4-1).

Lukaku memang hanya diturunkan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan pekan ke-21 ini. Namun dia langsung menunjukkan ketajamannya setelah masuk menggantikan Anthony Martial.

MU sempat mengalami kebuntuan cukup lama sampai akhirnya, OGS menarik keluar Anthony Martial dan menggantinya dengan Romelu Lukaku pada menit ke-63. Tak sampai satu menit berada di lapangan penyerang asal Belgia ini mampu mencetak gol.

Gol berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Marcus Rashford. Kiper Martin Dubravka berhasil menghentikan bola namun tak sempurna. Bola pantulan kemudian disambar Lukaku dan mengubah skor menjadi 1-0.

Ini merupakan gol kedua Lukaku sejak MU ditangani Solskjaer. Gol pertama disumbangkannya ketika MU menundukkan Bournemouth.

Satu gol lainnya dicetak Marcus Rashford. Gol pemain berusia 21 tahun ini juga berawal dari serangan Lukaku dari sisi kiri pertahanan Newcastle.

Usai laga, Lukaku mengungkapkan komentarnya soal Solskjaer yang ditunjuk menggantikan Mourinho pada 19 Desember 2018. “Kamu harus siap sebagai cadangan, itu yang diminta manajer kepada saya,” kata Lukaku.

Sementara soal golnya, dia berkomentar, “Saya tahu kiper mungkin melakukan kesalahan dan saya harus berjudi,” paparnya.

“Manchester United kini benar-benar berbeda di bawah manajer baru. Kami semua belajar darinya. Sejauh ini semuanya bagus,” papar pemain yang diboyong dari Everton pada musim panas 2017 ini. (is/b1)

Liga Inggris