Chelsea vs Southampton: Badai Cedera Hantui The Blues

josstoday.com

Preview Chelsea vs Southampton

JOSSTODAY.COM - Lanjutan kompetisi Premier League di pekan ke-21 bakal menyajikan pertandingan antara tuan rumah Chelsea, menghadapi tamunya, Southampton, di stadion Stamford Bridge, Selasa (2/1) malam WIB.

The Blues sendiri saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 43 poin dari 20 pertandingan. Sementara, The Saints berada di posisi ke-17 dengan raihan 15 poin.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea tentunya telah bersiap untuk meraih hasil maksimal. Maklum saja, The Blues sangat berambisi membawa pulang tiga poin untuk memangkas jarak dengan peringkat ketiga yang ditempati Manchester City.

"Kami dalam masalah karena pada Januari harus bermain setiap tiga hari. Kami harus bermain 18 pertandingan lagi dan lebih banyak di Premier League. Sehingga, hasil tim lain tidak penting. Hal yang utama adalah memiliki konsistensi permainan," kata pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dilansir dari laman BBC, Selasa (2/1).

Menurut Sarri, timnya harus tampil realistis mengingat sejumlah pemain kunci mengalami cedera. Sementara, jarak selisih poin dengan tim lain yang ada di posisi big four juga harus terus diperbaiki.

"Fan tentunya menginginkan timnya bisa menampilkan permainan terbaik. Namun, waktu terus berjalan dan kami harus terus meraih kemenangan," tambahnya.

Menghadapi Soton di kandang sendiri, The Blues diperkirakan tidak akan mudah meraih kemenangan. Terlebih, badai cedera pemain yang harus ditanggung oleh Chelsea membuat Sarri harus memutar otak dalam meramu timnya.

Pemain depan Chelsea, Olivier Giroud, kemungkinan akan absen saat menghadapi Southampton karena cedera pergelangan kaki. Sementara, Pedro, Cesc Fabregas, Ruben Loftus-Cheek, Callum Hudson-Odoi dan Danny Drinkwater, semuanya diperkirakan akan tetap absen.

Pada bagian lain, kehadiran Ralph Hasenhuttl sebagai pelatih baru belum banyak mengubah penampilan Southampton, meski dalam beberapa pekan terakhir mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Pelatih asal Austria itu, dinilai belum dapat mengangkat posisi The Saints untuk menjauhi zona degradasi.

"Mental dan karakter tim baik-baik saja. Pemain percaya pada kualitas yang mereka miliki dan bisa melakukan hal yang lebih baik. Kami melakukannya saat melawan Arsenal dan berharap bisa melakukannya lagi saat melawan Chelsea," kata Ralph Hasenhuttl dilansir dari lamanBBC.

Menurutnya, Chelsea merupakan tim yang selalu mendominasi permainan. Meski demikian, timnya bisa melakukan serangan balik untuk menekan lini pertahanan The Blues. Kondisi tersebut merupakan kesempatan yang bagus bagi timnya untuk mennciptakan peluang untuk mencetak gol.

"Kami punya hasil yang cukup baik sejauh ini. Ketika bermain melawan tim hebat seperti Chelsea, maka Anda harus bekerja keras sambil berharap hasil yang baik," kata Ralph Hasenhuttl.

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, Willian, Alvaro Morata, Eden Hazard.

Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

Southampton (3-4-2-1): Alex McCarthy, Jan Bednarek, Maya Yoshida, Jannik Vestergaard, Yan Valery, Oriol Romeu, Mario Lemina, Matt Targett, Stuart Armstrong, Nathan Redmond, Danny Ings.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl (Austria). (ba/b1)

Liga Inggris