Buka Tahun 2019, Sandi Kunjungi Pasar Larangan

josstoday.com

Cawapres nomor urut dua, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi pedagang Pasar Larangan, Sidoarjo, Selasa (1/1/2019). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Mengawali tahun baru 2019 digunakan oleh Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Pasar Larangan, Sidoarjo, Selasa (1/1/2019).

Dalam acara itu, ia hadir didampingi oleh Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Ferry Juliantono, Ketua Bidang Kampanye Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Jatim Didik Darmadi, Ketua Bidang Relawan BPP Jatim Hendro T Subiyantoro

Mengawali kehadirannya, Cawapres yang akrab dipanggil Sandi itu melakukan kunjungan ke pedagang barang-barang komoditas. Di mana, ia juga sempat membeli beberapa komoditas.

Berdasar hasil pantauannya, ia mengaku banyak pedagang yang kesulitan karena hampir semua harga sedang naik. Hal itu menyebabkan berkurangnya penjualan.

"Tadi pedagang mengeluhkan harga naik, harga bawang merah naik, harga telur naik, harga daging dan ikan juga dikeluhkan oleh warga dan pedagang," akunya.

Mendengar itu, Sandi bersama sang calon presiden Prabowo Subianto bertekad untuk memperbaiki stabilitas harga pasar ketika terpilih nanti.

Ia mengaku, jika pasar tradisional menjadi motor utama penggerak ekonomi bangsa. "Pedagang pasar (tradisional) tidak pernah tidur untuk menjunjung ekonomi rakyat. Seperti saat ini, perusahaan-perusahaan besar sedang berlibur tapi para pedagang tradisional masih terus bergerak," akunya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun berkomitmen, jika akan mendorong pasar tradisional menjadi centra ekonomi rakyat. "Pasar rakyat harus bangkit jangan sampe pasar tradisional makin sedikit. Ayo kita hidupkan dan penghidupan di pasar karena ini nafas ekonomi rakyat," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua APPSI, Ferry Juliantono. Ia mengatakan, jika pasar telah terbukti menjadi benteng ekonomi bangsa saat krisis moneter tahun 1998. (ais)

Pilpres 2019 Sandiaga Uno Sandi Pasar Tradisional