Tutup 2018, Gubernur Jatim Minta Masyarakat Jaga Kekompakan

josstoday.com

Gubernur Jawa Timur, Dr Soekarwo (tengah) bersama dengan jajaran Forkopimda Jatim berfoto bersama usai doa bersama di Jalan Pahlawan, Surabaya, Selasa (1/1/2019) dini hari. (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Menutup Tahun 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggelar tasyakuran dan doa bersama dengan ribuan peserta dari berbagai organisasi keagamaan dan masyarakat di Depan Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin (31/12/2018).

Gubernur Soekarwo turut hadir langsung dalam acara itu. Di mana, ia didampingi oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Sekdaprov Heru Tjahjono dan jajaran kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim. Tak hanya itu, dalam acara doa bersama ini dihadiri pula oleh tokoh-tokoh agama yang ada di Jatim.

Memperingati pergantian tahun, Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak karena telah bergandengan selama dua periode kepemimpinannya turut menjaga kondusifitas Jatim.

"Yang sangat luar biasa adalah kehidupan masyarakat Jawa Timur lebih suka suasana damai, daripada konflik yang dilempar-lempar orang yang tidak suka damai," ujarnya.

Karena itu, pada malam pergantian tahun ini ia meminta kepada seluruh pihak agar terus melanjutkan hubungan yang sudah sangat baik. Apalagi, di tahun 2019 ada agenda besar yakni Pemilu.

Ia pun turut mengajak masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang dapat memberi kedamaian bagi Indonesia.

"Kami mempunyai harapan besar melihat kekompakan kita bersama, mari kita jaga hari deoan lebih baik lewat pemilihan pemimpin-pemimpin yang baik. Maka, hadirlah ke TPS (tempat pemungutan suara) dan pilih dengan hati siapa yang bisa membawa Indonesia lebih baik, karena itu harus datang ke TPS dengan membawa hati yang damai," harapnya.

"Jadi sebetulnya kalau mau jujur orang yang tidak hadir ke TPS tidak bisa menuntut hak politik. Maka hadirlah ke tps biar bisa menyalurkan aspirasinya," pungkasnya.

Tak lupa, ia juga meminta doa seluruh pihak untuk memberi semangat kepada seluruh masyarakat yang sedang tertimpa bencana. (ais)

Tahun Baru 2019 Jawa Timur Soekarwo Pakde Karwo