Gubernur Babel Lantik Bupati Belitung

josstoday.com

Bupati dan Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023, Sahani Saleh (kiri) dan Isyak Meirobie.

JOSSTODAY.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan melantik Sahani Saleh dan Isyak Meirobie sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023 di Pangkalpinang, Senin (31/12).

Dalam pelantikan yang digelar di kantor Gubernur Kepulauan Bangka Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengharapkan kepemimpinan baru di jajaran Pemkab Belitung tersebut dapat lebih meningkatkan kerja sama dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia aparatur sipil negara dalam mempercepat pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

"Saya percaya di bawah kepimpinan Sahani Saleh, Belitung akan semakin maju, karena beliau seorang birokrat yang berpengalaman," katanya.

Ia mengatakan, Sahani Salah sudah sangat berpengalaman dan seorang birokrat yang mengemban tugasnya di pemerintah kabupaten dari tingkat yang terbawah dan sekarang menjabat sebagai Bupati Belitung.

"Pada periode pemerintahan sebelumnya, Sahani Saleh menjabat sebagai wakil bupati dan pengalaman ini tidak sembarangan diperolehnya," ujarnya.

Namun demikian, Erzaldi mengingatkan bupati yang baru dilantik itu untuk lebih meningkatkan kerja sama dengan wakil bupati, aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kabupaten, mengingat Belitung merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia.

"Tantangan Belitung sangat luar biasa dan tentunya membutuhkan energi serta kerja keras yang besar," katanya.

Bupati Belitung, Sahani Saleh usai pelantikan mengatakan akan lebih meningkatkan pelayanan dasar, dalam meningkatkan sumber daya manusia masyarakat.

"Kita akan memprioritaskan pelayanan kesehatan, pendidikan, peningkatan infrastruktur untuk mendukung kemajuan pariwisata di Belitung," katanya.

Ia mengatakan, pengalaman di legislatif dan eksekutif yang diperoleh selama ini dapat memperkuat dan mempermudah dalam mengambil suatu kebijakan untuk kepentingan masyarakat.

"Saya berharap seluruh aparatur sipil negara dan masyarakat mendukung program pembangunan yang telah disusun, karena tanpa dukungan semua pihak niscaya program yang baik ini akan terlaksana dengan baik," katanya. (fa/b1)

Bupati Belitung