Debat Pertama Capres 17 Januari 2019

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyatakan bahwa debat pertama dari lima sesi debat Pilpres 2019 digelar pada Kamis, 17 Januari 2019. Pembahasan terkait hal-hal yang dianggap penting dalam debat kini sedang dirapatkan kedua tim kampanye bersama KPU, Rabu (19/12) siang.

Arief mengatakan, rapat hari ini sebagai tindak lanjut dari rapat seminggu lalu dengan kedua tim sukses capres-cawapres. Pada rapat minggu lalu, tim sukses dan KPU belum menyepakati usulan nama yang ditetapkan sebagai panelis, moderator, serta lokasi.

"KPU mengusulkan debat dilakukan di Jakarta dan Surabaya. Mereka (tim sukses) meminta waktu seminggu untuk membahas dengan pasangan calon presiden," ujar Arief di kantor KPU, Jl Iman Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (19/12) siang.

Arief berharap rapat hari ini sudah dapat memutuskan suatu kesepakatan terkait debat. "Jadi setidaknya kita bisa sepakat untuk itu. Jadi kemarin ada pola (debat) macam-macam usulan capres-cawapres, pokoknya hari ini kita bahas semua," katanya, sebelum rapat yang membahas persiapan debat pasangan capres cawapres Pemilu Tahun 2019. (gus/b1)

Pilpres 2019