Menang 3-1, Pertamina Beri Pelajaran PLN

josstoday.com

Pemain Jakarta Pertamina Energi, Novia Andrianti menerima bola servis pemain Jakarta Elektrik PLN.

JOSSTODAY.COM - Jakarta Pertamina Energi beri pelajaran bagi pemain-pemain muda Jakarta Elektrik PLN dalam lanjutan Proliga 2018 di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (15/12/2018). Pada pertandingan ini, JPE berhasil menang dengan skor 3-1 (19-25, 25-11, 25-15, 25-14).

Membuka pertandingan, skuad yang dipenuhi oleh pemain timnas Indonesia ini tampil jauh dari harapan pelatih. Novia Andriyanti dan rekannya tampak kerap melakukan kesalahan sendiri. Pemain asing baru, Gina Mancuso yang diharapkan mampu memberi kontribusi baik malah tampak tak begitu apik. Ia tercatat hanya mampu mendulang empat poin dari dua servis dan dua spike.

"Dia memang saya istirahatkan lama karena dia cuma cetak empat poin dari dua kali servis dan dua kali spike. Untuk apa? Makanya saya istirahatkan biar dia lihat dulu permainan. Baru pas set terakhir dia bermain baik," ujar pelatih JPE, Muhammad Ansori.

Selain itu, lanjut Ansori, anak asuhnya juga bermain tidak lepas karena beban mempertahankan gelar juara. Sehingga, tampak kerap melakukan kesalahan sendiri.

Namun, JPE tampil beda di tiga set berikutnya. Permainan lepas dapat diperlihatkan Novia dkk. Tampak, spiker andalan Anna Stepaniuk, Amasya Manganang, dan Novia bergantian membombardir pemain PLN dengan spike keras. JPE pun menyudahi tiga set berikutnya dengan kemenangan.

Berkaca pada permainan di lapangan, Ansori mengaku anak asuhnya juga kurang koordinasi. "Koordinasinya kurang. Bloker dengan covernya dibelakang sangat kurang komunikasinya jadi banyak lepas. Ini yang akan kita benahi selanjutnya," akunya.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Octavian mengatakan, jika pemain-pemainnya kehilangan ritme permainan. Terutama tosser yang hilang fokus setelah mengalami sedikit masalah di lutut kirinya. (ais)

Proliga 2018 Jakarta Pertamina Energi Jakarta Elektrik PLN