Ini Kegiatan Jokowi di KTT ke-33 ASEAN

josstoday.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan Perdana Menteri (PM) Australia, Scott Morrison di Suntec Convention Centre, Singapura, 11 November 2018.

JOSSTODAY.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri serangkaian agenda KTT ke-33 ASEAN yang berlangsung di Suntec Convention and Exhibition Centre, Singapura, Rabu (14/11).

Pada pagi hari, terdapat empat agenda yang akan dihadiri Presiden. Yaitu ASEAN-Australia Informal Breakfast Summit, KTT ke-21 ASEAN-China, KTT ke-20 ASEAN-Korea Selatan, dan Working Lunch dijamu oleh PM Singapura Lee Hsien Loong.

Dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin yang diterima di Jakarta, Rabu (14/11) disebutkan, Jokowi juga menghadiri KTT ke-3 ASEAN-Rusia serta menyaksikan penandatanganan MoU Eurasian Economic Commission (EEC)-ASEAN on Economic Cooperation. Sore hari nanti, Jokowi menghadiri KTT ke-2 Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP).

Rangkaian kegiatan KTT ke-33 ASEAN diakhiri dengan Gala Dinner untuk pemimpin negara ASEAN, pemimpin negara Non-Non ASEAN-EAS dan pemimpin negara yang menjadi tamu Ketua ASEAN.

Di sela-sela pelaksanaan KTT tersebut, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pimpinan negara seperti dengan PM Australia Scott Morrison, Presiden Cile Sebastian Pinera, dan Presiden Rusia Vladimir Putin. (fa/b1)

KTT ASEAN