Mikha Tambayong: Sehat itu Keren

josstoday.com

Mikha Tambayong

JOSSTODAY.COM - Aktris sekaligus penyanyi, Mikha Tambayong (24) kini dinobatkan menjadi Duta Yayasan Jantung Indonesia. Sosok Mikha dipilih karena dianggap mampu memengaruhi generasi milenial agar mulai mengimplementasikan gaya hidup sehat itu keren.

Perempuan pelantun Nada Cinta ini mengaku telah berusaha mempraktikkan gaya hidup sehat yang cukup sederhana dan mudah ditiru oleh generasi milenial di media sosialnya. Media sosial menurutnya adalah wadah yang tepat untuk berbagi informasi dan pengalaman kepada banyak followers atau pengikutnya.

“Menyadari, aku jadi figur yang bisa memengaruhi anak-anak seumuran aku. Mempraktikkan hidup sehat itu perlu dimulai dari sejak masih muda karena itu keren. Sehat yang keren adalah saat seseorang yang memiliki kenyamanan jasmani, rohani, dan juga pikiran. Soalnya banyak sekali yang sangat sibuk untuk membentuk tubuh yang ideal, hingga melupakan feel good dengan our self,” ungkapnya saat dijumpai Suara Pembaruan, di acara Anniversary Yayasan Jantung Indonesia, di Jakarta Pusat, Selasa (12/11).

Selain itu, dirinya juga menyoroti fenomena gaya hidup sehat "ikut-ikutan". Hal ini biasanya dialami oleh para pemula, yang mudah terpengaruh oleh gaya hidup orang lain. Dirinya pun selalu mengingatkan untuk melakukan konsultasi kepada ahli, agar bisa menjalani hidup sehat dengan mudah dan bahagia.

“Aku percaya semuanya balik lagi ke diri sendiri, karena kita punya kebutuhan masing-masing. Mulai dari pola makan, atau jenis olahraga yang disuka itu berbeda. Aku tidak suka Yoga, tetapi cinta olahraga yang keras, seperti tinju. Jadi jangan dipaksakan, dan sesuaikan dengan tubuh kita,” terangnya.

Hal yang terpenting bagi Mikha dalam mempraktikkan gaya hidup sehat kuncinya ialah kemauan untuk memulai dan membiasakan. “Buat temen-temen, kita harus jaga kesehatan kita mulai dari sekarang. Kita tidak tahu kapan penyakit menghampiri kita. Jadi jaga gaya hidup sehat biar bisa hidup lebih panjang lebih happy, harus di jaga,” tandasnya. (ba/b1)

Mikha Tambayong