Polri Pastikan Lion Air PK-LPQ JT-610 Tidak Disabotase

josstoday.com

Direktur Bina Potensi Basarnas Marsekal Pertama Indra Jaya (kanan) bersama Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono (kiri) melepas karangan bunga di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, 6 November 2018.

JOSSTODAY.COM -Penyidik khusus Bareskrim yang menyelidiki jatuhnya pesawat JT-610 memastikan jika pesawat naas itu tidak disabotase.

“Ini kan (hasilnya) dipadukan dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Nonteknisnya (diselidiki polisi) siapa tahu pilotnya menggunakan obat, kemudian dari sisi medisnya juga,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri Kamis (8/11).

Yang dimaksud medis itu adalah apakah misalnya pilot dipaksa bekerja meski dengan kondisi kesehatan yang tidak prima.

“Tetapi sabotase sementara juga belum ditemukan, kemudian serangan terorisme sampai hari ini juga masih belum ditemukan. Jadi kita mengerucut ya nonteknisnya itu. Masalah kesehatan,” sambungnya.

Menurut Dedi Satgas Bareskrim yang menangani kasus ini ada 10 orang di mana seluruhnya memiliki kualifikasi penyelidik di bidang penerbangan.

“Kita periksa dari kesehatan, kemudian teknisi pesawat, latar belakangnya, sekuriti bandara, kemudian bagian angkat barang, sekuriti barang, yang seperti itu yang kita dalami,”urainya. (gus/b1)

Pesawat Lion Air JT-610 jatuh