Guns N' Roses Tak Sabar Menghentak Jakarta

josstoday.com

Konser Guns N Roses yang mempersatukan kembali Axl Rose dan Slash

JOSSTODAY.COM - Guns N' Roses (GNR), ikon hard rock dunia dipastikan akan kembali hadir menyambangi para penggemarnya di Indonesia sebagai bagian dari tur mereka Not In This Lifetime Tour. Kabar yang menggembirakan ini akan memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk lebih dekat dengan GNR, di Gelora Bung Karno (GBK), pada Kamis, (8/11).

Konser ini merupakan kali kedua GNR datang ke Indonesia. Sebelumnya, mereka datang pada 2012 silam, tapi saat itu band paling berbahaya di dunia ini, hanya membawa Axl Rose sebagai personel asli. Namun berbeda dengan sekarang, dalam konser reuni ini GNR turut serta membawa Slash dan Duff sebagai bagian dari formasi klasik.

Perwakilan promotor Thrid Eye Management, Samantha Tzovolos menjanjikan bahwa konser kali ini akan berlangsung dengan sempurna. “Mereka semua (personel GNR) sangat senang mengunjungi Jakarta. Mereka akan menyapa dan juga memanjakan para penggemarnya dengan penampilan yang maksimal,” terang Samatha saat jumpa pers di kawasan GBK, Selasa (6/11).

Hal ini pun juga diamini oleh manajer produksi GNR, Ron Chamberlain. Ia mengungkapkan, konser yang akan berlangsung selama tiga jam penuh ini akan memuaskan rasa rindu penggemar. Tidak diketahui betul berapa lagu yang akan dibawakan, tetapi Ron mengatakan GNR akan memilih lagu-lagu spesial dari seluruh album yang mereka miliki.

“Dari Meksiko, mereka sangat tidak sabar untuk manggung di Jakarta dengan tempat yang bersih, indah, dan hijau seperti ini. Saat konser nanti, mereka semua berusaha untuk rock n roll bersama para fans di Jakarta,” terangnya.

Penampilan yang maksimal, tentunya juga memerlukan persiapan yang ekstra. Ron juga mengutarakan jika mereka membawa setidaknya 50 orang kru dan 40 ton kargo untuk pertunjukan di Indonesia.

Nampak panggung dan persiapan yang dilakukan oleh panitia konser Guns N' Roses "Not In This Lifetime Tour".

Diketahui, tur Not in This Lifetime yang sudah dimulai sejak 2016 silam memang mendulang sukses besar. Pada 2017, tur ini berada di peringkat dua dalam daftar tur terlaris di dunia dengan menjual 2,6 juta lembar tiket. Hingga sekarang, tur ini diperkirakan sudah meraup sekitar US$ 480 juta (Rp 7,1 triliun), membuatnya duduk di peringkat empat dalam daftar tur berpendapatan kotor terbesar sepanjang masa.

Tidak ingin kalah dalam persiapan, perwakilan promotor sekaligus pengamat musik Indonesia, Adib Hidayat mengatakan jika persiapan tempat serta tata panggung sudah lebih dari 80 persen. Begitupun dengan persoalan pengamanan dan juga perlindungan rumput di arena stadion.

“Rumput GBK sudah ditutup jadi jangan khawatir semua juga happy melakukan itu. Maksudnya adalah melindungi rumput itu salah satu yang menjadi tujuan ketika konser ini pertama kali diumumkan. Sedangkan untuk keamanan di hari H, melibatkan setidaknya 4.000 personel yang terdiri dari polisi dan keamanan lainnya,” terang Adib.

Rock Zone

Kunjungan Guns N’ Roses ternyata juga mendapatkan sambutan baik dari para musisi tanah Air. Untuk itu, Adib mengatakan nantinya akan ada sebuah tempat khusus yang dinamakan Rock Zone.

“Rock Zone jadi festival paling depan. Awalnya, temen musisi itu nanya enaknya nonton di mana ya. Jadi, yang paling enak itu di depan panggung. Jadi banyak banget nanti yang akan datang, bahkan bersama keluarganya. Seperti, Sheila on 7, Burger Kill, Padi, Barasuara, dan personel lengkap Gigi,” terangnya.

Selain itu, Adib juga mengingatkan para penonton yang nantinya ingin datang menonton, jangan lupa membeli official merchendaise dari GNR. Salah satunya kaus dengan enam desain yang dijual secara terbatas, hoodie, sweater, hingga topi.

Sedangkan bagi para penggemar yang belum membeli tiket, GNR masih memiliki ketersediaan tiket yang bisa dibeli online di BookMyShow dan juga on the spot nanti. Harga dijual mulai dari Rp 450.000 sampai Rp 5,5 juta.

Kemudian bagi yang telah memiliki tiket, Adib pun menambahkan beberapa hal penting seputar informasi di hari show day yakni, gate dibuka pada pukul 16.00 WIB dan arena stadion dibuka pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan para legen akan memulai aksinya sekitar pukul 21.00 WIB malam.

“Jangan sampai terlambat, karena nantinya ada hal spesial, menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan salah satu penyanyi yang masih dirahasiakan namanya,” jelasnya. (ba/b1)

Guns N’ Roses