Konser Mariah Carey di Borobudur Berdampak Positif pada Pariwisata

josstoday.com

Penyanyi Mariah Carey saat mengisi pergantian tahun baru di New York Time Square.

JOSSTODAY.COM - Diva dunia, Mariah Carey siap manggung dalam Live In Concert Himbara Borobudur Symphony 2018, Selasa (6/11) malam ini di Taman Lumbini Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng)

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengatakan Mariah Carey sudah mendarat di Kota Yogyakarta dengan pesawat jet pribadinya pada Senin (5/11) dinihari pukul 01.24 WIB. “Mariah Carey membawa keluarganya dan minta landing di luar jam operasional bandara. Alhamdulillah koordinasi cukup baik dengan Lanud, riders Mariah juga sudah bisa kami penuhi," kata Anas.

Menurut Anas, setelah konser di Singapura, Mariah Carey langsung terbang ke Indonesia, dan istirahat dua hari full. Langkah ini sebagai bentuk persiapannya untuk tampil di lanskap panggung sebesar 18x20 meter dengan konsep open roof.

Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono, mengatakan, Mariah Carey Live In Concert berdampak positif pada industri pariwisata di Magelang. Menurutnya, terjadi perputaran uang cukup tinggi di sekitar Candi Borobudur. "Tentunya juga merembet ke Yogyakarta dan Semarang. Kita bisa membayangkan satu orang saja spending bisa Rp 1 Juta hingga Rp 5 juta. Apalagi kalau ribuan, itu sudah beri dampak langsung. Tetapi bukan itu yang kita kejar saat ini, tetapi efek promosi pariwisata selanjutnya," kata Edy.

Edy meyakini dengan hadirnya Mariah di bangunan cagar budaya ini akan menunjukkan kepada dunia akan megahnya bangunan sejarah di Indonesia.

Edy mengatakan penonton Mariah nantinya berasal dari seluruh dunia. Apalagi media-media dari London, Tiongkok, Singapura dan negara lain turut meliput konser Mariah Carey berlatar megahnya Candi Borobudur disorot dengan berbagai lampu tembak canggih. "Tentunya promosi pariwisata akan sangat menjanjikan," kata dia.

Mariah akan tampil lebih dari 1,5 jam dibarengi improvisasi menarik. Mariah tampil solo diiringi big band berjumlah 51 personel.

Sementara tiket konser Himbara Borobudur Symphony 2018 Mariah Carey Live In Concert VVIP, diamond dan festival sudah habis. Platinum dan Gold masih dijual secara offline oleh Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko dengan jumlah yang sangat terbatas. (fa/b1)

Mariah Carey konser Mariah Carey