Urban Sneaker Society, Kembangkan Brand Lokal ke Level Global

josstoday.com

Konferensi pers Urban Sneaker Society (USS) 2018, event sneaker, sepatu yang digandrungi anak muda saat ini, kembali digelar untuk ketiga kalinya di Indonesia.

JOSSTODAY.COM - Urban Sneaker Society (USS) 2018, event sneaker sepatu yang digandrungi anak muda saat ini, kembali digelar untuk ketiga kalinya di Indonesia. Gelaran kali ini berlangsung di Pacific Place Mall kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada 9-11 November 2018.

“Urban Sneaker Society di Jakarta akan menjadi salah satu event sneaker terbesar di Asia Tenggara dengan target 20.000 pengunjung," kata CoFounder & CEO, USS Networks, Sayed Muhammad, saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Senin (5/11).

Sneakers menjadi salah satu jenis sepatu yang paling populer di kalangan milenial khususnya generasi Y dan Z. Hadir dalam berbagai model, dan dipadukan dengan busana apapun, sneakers selalu berhasil menjadi statement gaya yang membuat penampilan lebih stylish. Entah itu dipadukan dengan setelan klasik t-shirt dan jeans, maupun sporty chic dengan padanan gaun casual.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Sayed mengatakkan, USS berkomitmen untuk mengangkat potensi brand lokal Indonesia sehingga makin dikenal di kalangan masyarakat. "Dari total tenant di ajang ini, sekitar 40 persen merupakan brand lokal," kata dia.

Kegiatan yang didukung oleh dompet digital Indonesia, DANA ini menampilkan ribuan sepatu dari brand internasional maupun lokal. "Produk ini siap diserbu kalangan urban pecinta fashion, khususnya streetwear dan sneaker," kata dia.

Adapun brand terkemuka pada USS 2018 di antaranya Adidas, Puma, Patta, Guess, Superga, Saucony, 707, Untold, hingga NAH Project. "Brand ini menghadirkan berbagai koleksi kolaborasi dan koleksi eksklusif mereka," akta dia.

Selain sepatu, ajang ini menawarkan produk fashion generasi milenial seperti t-shirt, hingga tas. Ada juga talkshow seni, musik, dan budaya pop lainnya.

Marketing Manager Heineken, Ria Sutrisno mengatakan, di acara USS 2018, Heineken akan berkolaborasi dengan dua merek lokal terkenal, NeverTooLavish dan YaJugaYa. Kolaborasi ini terdiri dari empat desain custom sneakers eksklusif dan dua desain t-shirt eksklusif. "Kegiatan ini merupakan dukungan Heineken terhadap creativepreneurmuda Indonesia untuk terus berkarya dan mengembangkan kreativitas guna bersaing di kancah internasional," kata dia.

Konten USS 2018 juga didukung Singapore Tourism Board (STB) yang akan menghadirkan SBTG, Limited Edt dan Flesh imp yang mewakili beberapa merek lokal Singapura ternama di dunia streetwear.Penggemar sneaker akan mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat dan secara personal dengan Mark Ong dari SBTG, seorang seniman sneaker asal Singapura yang telah menerima penghargaan internasional.

Pengunjung juga dapat melihat pertunjukan tari pembuka yang dipersembahkan oleh Gianti Giadi dari GIGI Art of Dance, berkolaborasi dengan Nic Chung, seorang koreografer dan penari hip hop asal Singapura. Melengkapi rangkaian hiburan, akan ada DJ LeNERD dari Zouk dan rapper, Yung Raja dan Fariz dari Singapura.

Marketing Director DANA, Timothius Martin mengatakan, gaya hidup nontunai yang dihadirkan DANA diharapkan dapat menjadi inspirasi sehingga kaum urban pencinta fashion benar-benar merasakan manfaat cashless. “DANA adalah dompet digital untuk membangun optimisme terhadap budaya bertransaksi di masa depan yang jauh lebih mudah, makin efisien, transparan dengan keamanan terjamin," kata dia.

Urban Sneaker Society kali ini akan dimeriahkan penampilan atraktif suguhan artis-artis sneaker kenamaan dari dalam dan luar negeri, seperti Timothy Sabajo dari Patta (Belanda), Mark Ong dari Sabotage (Singapura), dan Pandupolo dari lST (Jakarta). Mereka akan membagikan pengalaman dan edukasi di bidang streetwear. (gus/b1)

 

Urban Sneaker Society 2018