Pasar Rakyat Magetan, Tukang Cukur Gagas Cara Unik Galang Dana untuk Palu

josstoday.com

 

Sebanyak 30-an tukang cukur (stylish) bakal nyerbu area pameran "Magetan Kumandhang Pasar Rakyat Gebyar IKM - UKM 2018" di halaman GOR Ki Megati, Magetan, Kamis (11/10) siang.

Para ahli potong rambut anggota komunitas Jatim Barber Community (JBC) ini, dijadwalkan mulai besok siang hingga malam, akan membuka sederet stand potong rambut gratis. Masyarakat boleh boleh datang beramai-ramai. Potong rambut gratis.

Syaratnya?

"Nah, syaratnya, bagi yang mau potong rambut gratis, wajib ngisi kotak donasi, seikhlasnya saja. Seribu atau dua ribu rupiah, terserah. Hasilnya, akan kami sumbangkan lewat KNPI Jatim untuk korban bencana Palu dan Donggala," ujar Wahyudi, anggota KNPI Jatim saat ditemui di lokasi pameran, tadi malam.

Dijelaskan Wahyudi, 30-an tukang cukur ini, dibagi dalam tiga shift. Mulai 11 siang hingga 10 malam. Para tukang cukur yang datang ini, tergolong yang sudah pengalaman. Mereka datang dari Trenggalek, Ponogoro, Ngawi, Pacitan, Madiun dan dari Magetan sendiri.

Bakti sosial (baksos) para ahli potong rambut di area pameran pasar rakyat Magetan ini yang kelima. Sudah digelar di empat tempat sebelumnya di Ngawi, Ponorogo, Sarangan (Magetan) dan Trenggalek,.

Pasar rakyat "Magetan Kumandhang Pasar Rakyat Gebyar IKM - UKM 2018" ini digelar Pemkab Magetan. Memeriahkan Hari Jadi Magetan ke-343 dan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-73. Berakhir Minggu (14/10) depan.

Kegiatan disponsori Djarum 76, Sirup Kurnia, sarung Gajah Duduk, Herbangin dan biskuit Kokola. Didukung TimesIndonesia, BUMNtoday, LensaMagetan, VoiceofIndonesia, Mepnews dan Josstoday.com. (dmr)

Event dmr Magetan pasar rakyat