Pemeriksaan Amien Rais, Polisi Kerahkan Ribuan Personel

josstoday.com

Amien Rais

JOSSTODAY.COM - Penyidik Polda Metro Jaya, mengagendakan pemeriksaan terhadap Amien Rais sebagai saksi kasus penyebaran berita bohong atau hoaks tersangka Ratna Sarumpaet, hari ini.

Dikabarkan, sekitar 500 massa akan mendampingi atau mengawal Amien menjalani pemeriksaan. Berkaitan dengan hal itu Polda Metro Jaya, menurunkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan aksi massa, di depan Mapolda Metro Jaya.

"Ada 3.284 personel (pengamanan aksi massa yang mendampingi pemeriksaan Amien Rais)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (10/10).

Dikatakan, polisi sudah menerima pemberitahuan terkait pengerahan massa untuk mendampingi Amien Rais diperiksa.

"Jadi dari pihak Pak Amien Rais sudah ada yang memberitahukan ke Intelkam. Sudah kami terima, lebih kurang 500 orang nanti yang akan mendampingi pemeriksaan itu. Tentunya nanti dari kepolisian akan mengamankan jalannya kegiatan itu," ungkapnya.

Ia menyampaikan, Amien diagendakan menjalani pemeriksaan jam 10.00 WIB. Hanya Amien dan kuasa hukumnya yang diperbolehkan masuk, sementara massa tetap di luar Polda Metro Jaya.

"Di luar semua ya, di luar Polda Metro. Yang diperbolehkan masuk Pak Amien sama pengacaranya. Kami berharap baik pendukungnya maupun yang mengantar tidak melakukan hal yang kami tidak inginkan di sana. Kami yakinlah nanti pasti nggak ada kejadian apa-apa," katanya.

Menurutnya, rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus kendaraan bersifat situasional. Masyarakat masih bisa melewati jalan di depan Polda Metro Jaya. "Situasional di lapangan (pengalihan arus)," tandasnya. (gus/b1)

kasus Ratna Sarumpaet