Jay Z Pimpin Daftar Penyanyi Berpendapatan Tertinggi

josstoday.com

Penyanyi Hi-Hop Jay-Z

JOSSTODAY.COM - Shawn Corey Carter atau lebih dikenal dengan nama Jay-Z memimpin daftar penyanyi hip-hop berpendapatan tinggi versi Forbes.

Jay Z berhasil menorehkan pendapatan sebesar US$ 76,5 juta. Penyumbang pendapatan yang diraih Jay Z berasal dari penjualan album terbarunya 4:44, ditambah peluncuran Everything Is Love, yang merupakan album bersama dengan sang istri, Beyonce Knowles.

Setelah menduduki daftar teratas tiga tahun berturut-turut, Diddy tergelincir ke tempat kedua dengan pendapatan US$ 64 juta. Tetapi masih membuat sebagian besar pundi-pundi rekeningnya berkat perusahaan minuman mencakup Ciroc vodka, DeLeon tequila dan Aquahydrate.

Kendrick Lamar melengkapi tiga besar dengan mencatatkan US$ 58 juta. Angka tersebut dihasilkan dari tur solonya TDE: The Championship Tour yang digelar dari Los Angees hingga London. Dia juga mendulang uang dari kerja samanya dengan Nike dan American Express.

Total pendapatan yang dicetak para penyanyi hip-hop itu tidaklah mengejutkan. Sebab, saat ini hip-hop menjadi genre yang paling banyak dikonsumsi di Amerika Serikat (AS). Daftar tersebut melacak pendapatan tahunan sebelum pajak dari tur, penjualan rekaman, streaming, penjualan barang dagangan, endorsemen dan usaha bisnis lainnya.

Sementara biaya manajemen, agen dan pengacara tidak dikurangi. Penghasilan dihitung dari Juni 2017 hingga Juni 2018 dan didasarkan pada data dari Nielsen SoundScan, Pollstar, Songkick, Bandsintown, RIAA dan wawancara dengan manajer, pengacara, eksekutif dan artis itu sendiri. (fa/b1)

Penyanyi Hip-Hop Jay-Z