Anggun Akui Indonesia Miliki Banyak Penyanyi Berbakat

josstoday.com

Penyanyi Anggun C Sasmi

JOSSTODAY.COM - Ajang pencarian bakat dibidang musik yang dilakukan sejumlah televisi sedang kembali menjamur. Dengan harapan melalui ajang tersebut, bakat dan talenta dunia musik di Indonesia tak akan pernah kehabisan. Seperti yang dilakukan oleh pihak Global TV yang siap menggelar ajang The Voice Indonesia yang diyakini akan bisa menghasilkan penyanyi berkualitas bagi Indonesia kedepannya.

Sejumlah artis dan penyanyi seperti Anggun, Titi DJ, Armand Maulana, Nino RAN, dan Vidi Aldiano pun didaulat untuk menjadi juri diajang pencarian bakat tersebut. Anggun sendiri mengakui bahwa talenta-talenta muda Indonesia di bidang musik memang tak akan pernah habis lantaran generasi nya kini mencintai musik. 

"Ini adalah kesempatan pertama aku untuk jadi juri sekaligus mentor di ajang The Voice Indonesia. Aku pastinya bangga karena aku bisa melihat banyak peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia yang menunjukan talenta-talenta musik di Indonesia akan terus beregenerasi. Dari ajang seperti ini, aku bisa mendapatkan peserta-peserta yang punya teknik dan warna musik yang bagus dan beragam," ujar Anggun saat jumpa pers The Voice Indonesia di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (12/9).

Menurutnya bernyanyi itu sekarang gak hanya sekedar bicara tehnik saja, tapi juga ke khas-an suara itu juga jadi penilaian. 

"Syukurnya talenta-talenta musik di Indonesia beragam dengan warna yang berbeda-beda yang menandakan musik di Indonesia terus akan bisa berwarna," ungkap Anggun.

Sebagai penyanyi Internasional, Anggun percaya bahwa talenta-talenta muda yang lahir dari ajang pencarian bakat seperti ini akan mampu mengibarkan industri musik tanah air dikancah internasional di kemudian hari.

"Saya percaya kedepan, penyanyi-penyanyi Indonesia akan mampu berbuat banyak di industri musik dunia yang saat ini dikuasasi oleh negara Amerika dan Eropa. Kuncinya bila ingin sukses satu yakni yakin apa yang kamu lakukan untuk memajukan industri musik tanah air akan mampu merubah warna musik dunia, salah satunya adalah dengan terus berkarya dengan terus menawarkan warna musik Indonesia kekancah internasional," tutupnya.(fa/b1)

Anggun C Sasmi