Persiapan Panjang, PS TIRA Ingin Curi Poin Di Kandang Persebaya

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - PS TIRA sudah siap menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (10/9/2018).

Pelatih PS TIRA, Nil Maizar mengatakan jika kesiapan itu sudah ia lakukan selama satu bulan jeda Asian Games 2018. Setidaknya, ia telah menggelar dua kali training camp di Cianjur dan Cilangkap.

Di sana, lanjur Nil Maizar, jika anak asuhnya ditempa berbagai macam latihan dari mulai fisik, sterategi, hingga koordinasi permainan. Salah satu yang menjadi fokus utama adalah lini pertahanan.

Dari 20 pertandingan yang telah dilakoni oleh Manahati Lestusen dkk, total 40 kali kebobolan oleh lawan. “Kami sudah mempelajari. Kami memang sedikit kewalahan di pertahanan. Pada dua minggu terakhir kami fokus ke pertahanan," akunya saat konferensi pers di Surabaya, Senin (10/9/2018).

Tak hanya itu, guna memperkuat setiap lini permainan, PS TIRA merekrut amunisi asing baru. Adalah stoper Abu Bakr Radanfah dari Trinidad-Tobago, gelandang Dzimitry Rekish asal Belarusia, dan Jeon Wooyoung asal Korea Selatan bertipikal gelandang.

Tak hanya memperkuat lini pertahanan, pelatih berdarah Padang itu juga memperkuat lini serang yang dihuni Alexander Rakic dan Ahmad Nufiandani.

Dengan berbagai persiapan, ia pun menargetkan minimal dapat mencuri satu poin besok.“InsyaAllah semuanya dalam kondisi yang baik. Mudah-mudahan target kami untuk mendapatkan poin akan terrealisasi,” pungkasnya. (ais)

Liga 1 Persebaya PS Tira