Menang Adu Penalti, Timnas Juara Piala AFF U-16 2018

josstoday.com

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi berfoto bersama dengan Timnas U-16 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Timnas Sepak Bola Indonesia U-16 berhasil menjuara Piala AFF U-16 2018, setelah mengalahkan Thailand melalui adu penalti 4-2 (1-1) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2019).

Sejak awal pertandingan, skuad Garuda Muda mendominasi penguasan bola sepanjang babak pertama. David Maulana dkk bermain dengan mengandalkan kecepatan tinggi untuk menusuk ke pertahanan Thailand.

Permainan satu dua yang ditampilkan pun berhasil membuahkan gol, melalui kaki Fajar Fathur Rachman di menit ke-33 usai memaksimalkan bola umpan M.Supriadi.

Di babak kedua, Thailand coba melakukan tekanan. Tapi lini pertahanan Indonesia yang tampil tenang membuat serangan Thailand bisa diredam.

Namun, Indonesia sempat kehilangan fokus dalam pertahanan yang berhasil dimanfaatkan Apidet Jangnam yang meneruskan umpan datar menjadi gol di menit ke-72. Skor 1-1 menutup pertandingan, dan dilanjut ke babak adu penalti.

Empat algojo Indonesia yaitu Sutan Diego Zico, Bagus Kahfi, Rendi Juliansyah, dan David Maulana sukses melaksanakan tugasnya. Sedangkan Thailand hanya berhasil menceploskan dua gol melalui Thanarin Thumsen, dan Anucha Sodri. Sementara tendangan dari eksekutor lain yaitu Apidet Jangnam dan Pongsakorn Innet berhasil di amankan kiper Ernando Ari Sutaryadi. (ais)

Piala AFF U-16 Indonesia Juara Thailand