Cak Imin Yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Menangkan Pilpres 2019

josstoday.com

Calon presiden petahana Joko Widodo (keempat kiri) didampingi calon wakil presiden Ma'ruf Amin (keempat kanan) dan para ketua umum partai politik pendukung tiba di Gedung Joang, Jakarta, 10 Agustus 2018.

JOSSTODAY.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan, pihaknya meyakini pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin akan memenangkan Pemilu 2019.

"Hari ini kami mendaftarkan pasangan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin, Join. Jokowi-Ma'ruf Amin singkatannya, Join. Alhamdulillah Join berlangsung hari ini, Insya Allah seperti yang saya sampaikan, dengan Join ini kita akan menang Pilpres 2019," tegas Cak Imin di KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Cak Imin menerangkan, KH Ma'ruf Amin merupakan mantan anggota DPR, mantan kader dan Dewan Syuro PKB, mantan Dewan Pertimbangan Presiden (watimpres) dan memiliki pengalaman politik yang lengkap.

"Insya Allah akan menopang terutama, kiai. Paham sumber daya manusia (SDM). Kalau periode pertama Jokowi pembangunan infrastruktur, periode kedua harus di back-up SDM," terangnya.

Menurutnya, Ma'ruf merupakan ahlinya, karakter mental bangsa, tokoh pemersatu bangsa, pencipta akhlak bangsa yang akan diusung oleh kiai.

Cak Imin menambahkan, tim pemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf ini sedang dalam persiapan pembentukan, baik lintas partai, relawan dan semua kekuatan lainnya. (ba/b1)

Pilpres 2019