Daftar ke KPU, Jokowi-Ma'ruf Amin Kenakan Baju Putih

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin kompak mengenakan baju putih saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat (10/8). Kedua datang bersamaan dalam satu mobil yang sama (avanza) dan tiba di halaman KPU pada pukul 09.30 WIB.

Tiba di KPU, keduanya hanya melempar senyum kepada wartawan, kemudian langsung ke ruang transit VVIP, untuk selanjutnya mengikuti proses pendaftaran di lantai II gedung KPU.

Sebelumnya, para pendukung Jokowi-Ma'ruf yang berasal dari parpol dan pendukung sudah berada area KPU. Sebelum Jokowi-Ma'ruf datang, Ketua PKB Muhaimin Iskandar sudah datang terlebih dahulu ke KPU. Sementara ketum parpol pendukung lain datang bersamaan dan setelah Jokowi.

Yang datang bersamaan Jokowi, tetapi dengan mobil terpisah adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, disusul Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono. Para ketum ini mengenakan pakaian dan jas partai masing-masing.

Selan itu, ada juga sejumlah menteri Kabinet Kerja yang ikut dalam pendaftaran Jokowi-Ma'ruf, antara lain Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sanjoyo, Mendikbud Muhadjir Effendi, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono.

Pilpres 2019