Unair Kukuhkan 6527 Mahasiswa Baru

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Universitas Airlangga secara resmi mengukuhkan 6527 mahasiswa baru dengan program pendidikan sarjana dan vokasi. Pengukuhan diselenggarakan di Gedung Airlangga Convention Centre, Surabaya, Kamis (2/8/2018).

Rektor Unair, Prof. Mohamad Nasih menyampaikan bahwa mahasiswa baru harus bisa menjadi tokoh perubahan seperti yang sudah pernah ada untuk memperjuangkan kemajuan bangsa.

"Siapa tokoh perubahan tahun 1928?, siapa tokoh perubahan tahun 1945?, dan siapa tokoh perubahan di tahun 1998? Itu adalah mahasiswa. Karena itu, mahasiswa Unair harus maju menjadi aktor pemeran pembangunan bangsa," ujar pria yang akrab disapa Nasih saat memberi sambutan.

Karena itu, ia meminta para mahasiswa baru agar dapat belajar sungguh-sungguh, dan dapat melatih soft skill serta hard skill.

"Tidak hanya itu, mahasiswa baru juga harus memiliki sifat yang rendah hati, tidak sombong, dan memiliki jiwa dan akhlak yang mulia. Hal itu, tentunya sebagai salah satu perwujudan dari semboyan excellence with morality," ucapnya.

Selain itu, ia juga berpesan pada para mahasiswa baru agar tidak masuk dalam organisasi ekstra kampus yang dirasa ada materi-materi radikalisme di dalamnya. (ais)

Unair Mahasiswa Baru